Sukses


Van Gaal: Saya Pelatih Terbaik di Dunia

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tak ragu menyebut dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Hal itu dibuktikan dengan sikapnya yang tak terpengaruh dengan tekanan dari media.

Penampilan inkonsiten Manchester United musim ini membuat Louis van Gaal menjadi sasaran tembak bagi media di Inggris. Setiap hari selalu ada berita negatif soal keterpurukan Setan Merah sejak di asuh oleh meneer asal Belanda itu.

Van Gaal bahkan sering dikabarkan bakal didepak dari Old Trafford karena dianggap sudah tak mampu lagi mengarsiteki Wayne Rooney dkk. Parahnya, media secara gamblang menggiring opini jika karier eks pelatih timnas Belanda itu akan berakhir dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Meski begitu, Van Gaal sama sekali tak gentar dengan serangan media. Menurut dia, hal semacam itu sudah sering dialami olehnya.

"Saya mampu mengatasi tekanan dari media ketika mereka mengabarkan dalam enam bulan saya akan dipecat. Kabar semacam itu bukan hal yang baru bagi saya," kata Van Gaal.

"Bagi pemain, kabar semacam itu tentu akan menyulitkan. Mereka membacanya setiap hari. Bagaimana pendapat Anda saat mereka yang seharusnya mematuhi saya tetapi pelatih mereka digambarkan seperti tak mampu berbuat apa-apa? Saya tak seperti itu. Saya arogan dan salah satu manajer terbaik di dunia," ujar Van Gaal.

Manchester United berpeluang meraih satu-satunya gelar tersisa musim ini. Hal itu akan terwujud andai mereka mampu mengalahkan Crystal Palace dalam laga final Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada 21 Mei 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer