Sukses


Aksi Sikut dan Jambak Fellaini-Huth Berujung Sanksi 3 Laga

Bola.com, London - Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, dihukum FA berupa larangan tampil tiga pertandingan. Hal tersebut membuat pemain asal Belgia itu akan mengakhiri musim Premier League lebih cepat. 

Sanksi tersebut diberikan FA kepada Fellaini karena menyikut bek Leicester City, Robert Huth. Kejadian tersebut terjadi pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Diawali dari sikap Huth yang berusaha mengawal pergerakan Fellaini. Dari tayangan ulang, pemain asal Jerman itu terlihat mencekik dan menjambak rambut Fellaini.

Tak terima dengan perlakuan Huth, Fellaini lalu membalasnya dengan sikutan ke dagu dan tamparan ke arah kepala. Kejadian yang berlangsung cepat itu sebenarnya luput dari pengawasan wasit dan para asistennya.

Namun, FA membuka penyelidikan setelah mengetahui insiden tersebut melalui tayangan ulang. Atas tindakan tak sportif tersebut, FA lantas memberikan sanksi tiga larangan pertandingan kepada Fellaini dan Huth.

"Marouane Fellaini dan Robert Huth menerima sanksi tiga larangan pertandingan karena melakukan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, namun tertangkap video," bunyi pernyataan FA.

Dengan demikian, musim keduanya bersama masing-masing klub sudah berakhir. Fellaini dipastikan tak akan bermain ketika Manchester United melawan Norwich City (7/5/2016), West Ham United (10/5/2016) dan AFC Bournemouth (15/5/2016). Namun, dirinya bisa membela MU dalam partai final Piala FA melawan Crystal Palace di Stadion Wembley pada 21 Mei 2016.

Sementara Huth dipastikan absen pada dua laga terakhir Leicester City yakni melawan Everton (7/5/2016) dan Chelsea (15/5/2016). Pemain 31 tahun itu juga akan absen pada laga pekan pertama Premier League musim depan. Namun, Huth bisa tampil membela The Foxes pada Community Shield 2016.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer