Sukses


Bale: Saya Bermaksud Kirim Umpan Silang

Bola.com, Madrid - Real Madrid melangkah ke final Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City 1-0 pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016). Gareth Bale tampil sebagai bintang kemenangan Los Blancos pada laga tersebut.

 

Gol Real Madrid tercipta pada menit ke-20 melalui bunuh diri Fernando. Berawal dari umpan pendek Daniel Carvajal dari sisi kiri pertahanan Manchester City, Gareth Bale berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan kaki kanan.

Bola mengenai kaki Fernando dan berubah arah ke pojok kanan gawang. Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, gagal menyelamatkannya. Los Blancos lolos ke final dengan kemenangan agregat 1-0, setelah pada leg pertama bermain imbang tanpa gol di Etihad Stadium (24/4/2016).

"Saya bermaksud melepaskan umpan silang. Tetapi, semua itu tak penting. Bagi saya, yang terpenting adalah bola masuk ke dalam gawang. Kami bahagia dan hal terpenting adalah lolos ke final," ungkap Bale.

"Kami sangat bersemangat untuk lolos ke final. Kami akan menikmati kemenangan ini. Sulit melalui dua laga melawan Manchester City. Kami bahagia tak kebobolan pada dua leg melawan mereka. Penampilan kami amat profesional," ia menambahkan.

Saat Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo mengalami cedera, Bale bagaikan menjadi juru gedor andalan Madrid dalam mendulang gol. Pemain berkebangsaan Wales itu menciptkan empat gol dari lima penampilan terakhir bersama Los Blancos.

"Saya menikmati mengambil tanggung jawab di lapangan. Semoga saja saya bisa terus seperti ini. Saya bisa terus berkembang dan menampilan performa terbaik," ujar Bale.

"Suporter kami sangat luar biasa hari ini. Mereka berada di belakang setiap langkah kami. Ketika kami merasa lelah, mereka menopang kami. Fans amat luar biasa dan saya yakin mereka akan lebih luar biasa lagi di final nanti," Gareth Bale mengakhiri pembicaraan.

Lawan Real Madrid di partai final adalah rival sekota mereka, Atletico Madrid. Partai pamungkas Liga Champions musim ini akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer