Sukses


Seedorf Menyesal Tak Pernah Main di Inggris

Bola.com, Manchester - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, memendam satu penyesalan terbesar dalam kariernya sebagai pesepak bola. Pria 40 tahun itu menyesal karena tak memiliki kesempatan bermain di Premier League.

Seedorf tercatat pernah membela Ajax Amsterdam, Sampdoria, Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, dan menutup karier bersama klub Brasil, Botafogo pada tahun 2014. Seedorf bahkan menjadi satu-satunya pemain yang mampu meraih gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Ajax (1994-1995), Real Madrid (1997-1998), dan AC Milan (2002-2003 dan 2006-2007).

Arsenal, Manchester United, dan Chelsea sebenarnya sempat tertarik untuk membawa Seedorf ke Inggris. Namun, selalu saja ada halangan yang mencegah kepindahannya ke Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

"Saya memiliki banyak kesempatan untuk bermain di Inggris, tetapi selalu saja ada sesuatu datang menggagalkannya. Saya meninggalkan Sampdoria agar bisa bergabung dengan Arsenal, tetapi saya malah pergi ke Real Madrid," kata Seedorf.

"Setelah Madrid, saya melakukan pembicaraan dengan Manchester United dan Chelsea, tetapi akhirnya kepindahan itu tak pernah terjadi," ucap Seedorf.

Meski sudah pensiun, pesona Premier League tetap menyita perhatian Seedorf. Suatu saat nanti, Seedorf ingin berkarier sebagai pelatih di kompetisi teratas Inggris tersebut.

"Saya akan senang untuk bermain di Premier League. Itu adalah sesuatu yang saya impikan, tetapi mungkin saya masih punya kesempatan untuk menikmatinya sebagai pelatih," ujar Seedorf.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.
    Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.
    Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.

    Clarence Seedorf

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer