Sukses


Aksi Pelemparan Bus Manchester United Memakan Korban Luka

Bola.com, London - Kepolisian Metropolitan London angkat bicara terkait insiden pelemparan bus Manchester United yang dilakukan oleh oknum fans West Ham United, Selasa (10/5/2016). Polisi mengonfirmasi adanya korban luka atas kejadian tersebut.

Laga tunda pekan ke-35 Premier League antara West Ham United melawan Manchester United diwarnai insiden tak terpuji. Bus Setan Merah yang hendak menuju lokasi pertandingan mendapatkan lemparan benda keras yang membuat kaca-kaca bagian luar pecah.

Menyemutnya fans The Hammers membuat bus MU tak bisa menuju stadion. Alhasil, panitia pelakasana harus menunda pertandingan selama 45 menit yang seharusnya pada pukul 19.45 menjadi 20.30 waktu setempat.

Akibat aksi serangan tersebut satu anggota polisi dan satu masyarakat sipil mengalami luka ringan. Meski begitu, Polisi memastikan tidak adanya penangkapan terhadap oknum pelemparan bus pasukan Louis van Gaal tersebut.

"Kami membenarkan adanya pelemparan sejumlah benda ke arah bus Manchester United. Salah satu anggota kepolisian dan seorang sipil mengalami cedera ringan. Namun, tidak ada penangkapan atas aksi tersebut," bunyi pernyataan Kepolisian Metropolitan London.

Sebelumnya, manajer Louis van Gaal, menyayangkan adanya aksi tersebut. Menurut dia, hal semacam ini seharusnya tak perlu terjadi.

"Hal semacam ini tidak baik. Apa yang harus saya katakan lagi? Foto-foto itu telah menceritakan segalanya. Saya juga telah melihat polisi merekam aksi tersebut," kata Van Gaal.

MU harus mengakui keunggulan West Ham dengan skor 2-3. Gol kemenangan pasukan Slaven Bilic itu dicetak oleh Diafra Sakho (10'), Michail Antonio (76'), dan Winston Reid (80'), sedangkan gol MU dicetak oleh Anthony Martial (51', 72').

Hasil tersebut tak mengubah posisi kedua tim. MU tetap berada di posisi kelima dengan raihan 63 poin, sementara itu West Ham di urutan keenam dengan raihan 62 angka dari 37 laga.

Kemenangan atas Manchester United sekaligus menandai laga terakhir West Ham di Stadion Boleyn Ground. Mulai musim depan, mereka akan menjadikan Stadion Queen Elizabeth Olympic Park sebagai markas klub.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer