Sukses


Bus Manchester United Diserang Fans West Ham

Bola.com, London - Laga antara West Ham United kontra Manchester United harus diundur selama 45 menit. Hal itu terjadi setelah bus yang membawa seluruh pemain dan staf pelatih MU telat tiba di Stadion Boleyn Ground karena diserang oknum fans The Hammers.

Sejatinya, laga tersebut akan digelar pada Selasa (10/5/2016) pukul 19.45 waktu setempat atau Rabu (11/5/2016) 01.45 WIB. Namun, adanya aksi pelemparan yang dilakukan terhadap bus yang membawa pemain dan staf pelatih Setan Merah membuat pertandingan dihelat pada pukul 20.30 waktu setempat atau 02.30 WIB.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengecam aksi teror tersebut. Menurut dia, adanya perlakuan buruk tersebut sama sekali tidak mengendurkan semangat timnya untuk meraih kemenangan dalam laga pekan ke-35 Premier League tersebut.

"Hal semacam ini tidak baik. Tetapi, kami di sini sekarang dan sudah mempersiapkan laga. Kami akan bermain di lapangan dan melakukan pekerjaan kami untuk meraih kemenangan," kata Rooney.

Selain melempari bus Manchester United dengan benda-benda keras, oknum fans West Ham juga melempar bom asap ke arah petugas. Setelah mendapatkan pengawalan dari polisi berkuda, bus pemain MU yang sempat tertahan akhirnya bisa masuk ke dalam stadion Boleyn Ground.

Pertandingan nanti akan menjadi yang terakhir bagi West Ham bermarkas di Boleyn Ground sejak 1904. Mulai musim depan, pasukan Slaven Bilic itu akan hengkang ke The Stadium at Queen Elizabeth Olympic Park.

Bagi kedua klub, laga ini sangat penting untuk mengamankan tiket menuju kompetisi Eropa musim depan. Manchester United butuh kemenangan untuk bisa berlaga di Liga Champions, sedangkan West Ham United mengincar tiga poin untuk meraih satu tempat di Liga Europa.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer