Sukses


FA Kutuk Aksi Pelemparan Bus Manchester United

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengutuk aksi pelemparan bus Manchester United yang dilakukan oknum fans West Ham United jelang laga tunda pekan ke-35 Premier League, Selasa (10/5/2016).

Insiden itu terjadi jelang kick-off pertandingan West Ham United melawan Manchester United di sekitar Stadion Boleyn Ground. Oknum fans The Hammers melakukan pelemparan benda keras ke arah bus yang membawa para pemain dan staf pelatih MU.

Banyaknya suporter West Ham yang memadati jalan membuat bus Setan Merah terjebak. Alhasil, Wayne Rooney dkk terlambat memasuki stadion dan memaksa laga yang sejatinya dimulai pada pukul 19.45 diundur selama 45 menit menjadi 20.30 waktu setempat.

"FA mengutuk keras insiden buruk yang dialami bus tim Manchester United di luar stadion Boleyn Ground dan adanya pelemparan benda-benda dari fans tuan rumah selama pertandingan," bunyi pernyataan FA.

"Kami akan bekerja sama dengan kedua klub dan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh atas kejadian ini," tutup pernyataan tersebut.

Kepolisian Metropolitan London sebelumnya mengonfirmasi adanya korban luka atas insiden tersebut. Meski begitu, tak ada penahanan yang dilakukan terhadap oknum suporter yang terlibat.

"Kami membenarkan adanya pelemparan sejumlah benda ke arah bus Manchester United. Salah satu anggota kepolisian dan seorang sipil mengalami cedera ringan. Namun, tidak ada penangkapan atas aksi tersebut," bunyi pernyataan Kepolisian Metropolitan London.

West Ham berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Manchester United. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Diafra Sakho menit ke-10, Michail Antonio menit ke-76, dan Winston Reid pada menit ke-81. Sementara itu, dua gol The Red Devils tercipta atas nama Anthony Martial menit ke-51 serta 72'.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer