Sukses


Pelaku Pelemparan Bus MU Terancam Hukuman Seumur Hidup

Bola.com, London - Bus Manchester United yang membawa pemain dan staf pelatih dilempari benda keras oleh oknum fans West Ham United, Selasa (10/5/2016). The Hammers menjanjikan hukuman seumur hidup tak boleh menonton pertandingan di stadion kepada pelaku pelemparan tersebut.

 

Sejumlah bagian kaca bus tersebut pecah dan akses jalan sempat tertutup. Skuat dan staf pelatih MU sempat tertahan menuju pintu masuk stadion. Panitia pelaksana pertandingan memutuskan untuk menunda laga yang seharusnya berlangsung pada pukul 19.45 menjadi pukul 20.30 waktu setempat.

"Kami sadar tindakan beberapa suporter di luar lapangan Boleyn Ground sangat buruk dan menyebabkan bus Manchester United rusak. Hal ini tak bisa kami terima," demikian pernyataan resmi West Ham United.

"Kami akan bekerjasama dengan polisi untuk mengidentifikasi para pelaku tersebut. Mereka yang melakukan tindakan buruk itu akan mendapatkan hukuman larangan menonton di stadion seumur hidup," lanjut pernyataan West Ham.

Laga ini merupakan malam yang bersejarah bagi West Ham United. Ini menandai terakhir kalinya mereka tampil kompleks olah raga Boleyn Ground, atau Stadion Upton Park. Musim depan, The Hammers akan hijrah ke tempat baru berkapasitas 60 ribu kursi penonton, yakni Olympic Stadium.

"Ini adalah malam yang luar biasa dan momen yang tak terlupakan untuk fans. 99 persen pendukung kami bersikap baik dan klub pantas mendapatkan pujian. Kami mendapatkan ribuan e-mail dan Tweet dari fans tentang betapa bangganya mereka menjadi bagian dari malam spesial dalam sejarah West Ham."

West Ham United memenangkan laga dengan skor tipis 3-2. Ketiga gol The Hammers dicetak oleh Diafra Sakhi pada menit ke-10, Michail Antonio (76'), dan Winston Reid (80'). MU membalas melalui dua gol Anthony Martial.

Kemenangan ini tak merubah posisi West Ham United di peringkat keenam dengan meraih 62 angka. Mereka tertinggal satu poin dari MU yang menempati posisi kelima.

Sumber: West Ham United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer