Sukses


Cedera Lutut Bikin Danny Welbeck Menepi Hingga 9 Bulan

Bola.com, London - Arsenal melalui situs resminya mengonfirmasi jika Danny Welbeck mengalami cedera yang cukup parah pada lututnya. Akibat cedera tersebut, pemain asal Inggris itu harus menepi hingga 9 bulan ke depan.

Cedera tersebut dialami Welbeck ketika Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016). Penyerang 25 tahun itu hanya bermain selama 24 menit sebelum digantikan oleh Jack Wilshere.

Welbeck akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera lututnya. Waktu pemulihan yang cukup lama membuat eks bomber Manchester United itu dipastikan absen di Piala Eropa 2016.

"Operasi khusus akan dilakukan setelah terlebih dahulu menjalani rontgen dan tes untuk mengungkapkan kerusakan tulang rawan yang signifikan. Danny akan melewatkan Piala Eropa 2016 di musim panas dan pemulihan penuh diharapkan akan berjalan selama sembilan bulan," bunyi pernyataan klub.

"Semua pihak di Arsenal akan bekerja keras untuk pemulihan Welbeck dan berharap kembali melihatnya bermain di lapangan sesegera mungkin," tutup pernyataan tersebut.

Welbeck menjadi pemain Arsenal kedua yang dipastikan absen di Piala Eropa 2016. Sebelumnya, tim nasional Inggris kehilangan Alex Osxlade-Chamberlain yang mengalami cedera ligamen.

Kehilangan Welbeck tentu menjadi kerugian tersendiri bagi timnas Inggris. Pasalnya, pemain bernomor punggung 23 itu berhasil menyumbang enam gol pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kemungkinan besar, posisi Welbeck bakal dihuni oleh penyerang Sunderland, Jermain Defoe. Pemain berusia 33 tahun itu tampil mengesankan bersama klubnya musim ini setelah sukses mencetak 18 gol dari 33 laga di berbagai ajang.

Danny Welbeck musim ini tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal di seluruh kompetisi. Pemain bernama lengkap Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck tersebut sukses mencetak lima gol dan dua assist.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer