Sukses


Soal Penyerangan Bus, West Ham United Minta Maaf kepada MU

Bola.com, London - Wakil Ketua West Ham United, David Sullivan, meminta maaf kepada Manchester United (MU) terkait insiden pelemparan batu ke arah bus yang ditumpangi para pemain Setan Merah, Selasa (10/5/2016). 

Insiden ini terjadi ketika bus MU ingin memasuki Stadion Boleyn Ground. Aksi dari beberapa oknum yang diduga suporter West Ham United itu membuat beberapa bagian kaca bus The Red Devils pecah. Namun, dilaporkan tidak ada korban luka setelah insiden tersebut. 

Pertandingan kedua tim sempat ditunda 45 menit. Laga pun berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol-gol West Ham dicetak Diafra Sakho pada menit ke-10, Michail Antonio (76'), dan Winston Reid (81'), sementara sepasang torehan tim tamu dicetak Anthony Martial (51', 72').

"Jika kami harus menerangkan bagaimana suasana pertandingan berakhir di Boleyn, itu tidak akan berbeda seperti pertandingan sebelumnya. Keluarga West Ham, para legenda serta mantan-mantan pemain sedang merayakan upacara perpisahan untuk rumah yang sudah 112 tahun kami tempati," kata Sullivan. 

"Sayangnya, aksi dari kelompok kecil minoritas di luar stadion merusak perayaan tersebut. Saya ingin semua ini jelas dan saya akan menyatakan, perilaku mereka sangat tidak bisa diterima dan bukan menjadi representatif dari klub dan nilai-nilai yang kami anut selama ini."

"Ketika saya ditanya mengenai insiden pertandingan kemarin, saya tidak menyadari kerusakan bus Manchester United. Saya ingin meminta maaf kepada Manchester United atas kerusakan tersebut dan meyakinkan mereka, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk melacak mereka yang bertanggung jawab agar dapat dikenai sanksi seumur hidup," tutur Sullivan. 

Sullivan mengaku sudah meminta anak buahnya untuk bekerja sama dengan polisi setempat untuk mengusut dan mencari dalang dari insiden perusakan tersebut. Ia pun menegaskan, akan mengeluarkan hukuman tegas kepada orang-orang yang nantinya terbukti terlibat. 

"Saya benar-benar berharap, pada akhirnya, kami akan melihat kembali apa yang terjadi di dalam stadion, bukan apa yang terjadi di luar stadion. Dengan seperti itulah kami dapat mengenang perayaan perpisahan kami untuk Boleyn berjalan baik dan berdasar alasan yang tepat," harap Sullivan. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer