Sukses


Prediksi Chelsea Vs Leicester City: Pesta Ranieri dan Hiddink

Bola.com, London - Claudio Ranieri dan Guus Hiddink akan mendapatkan sambutan meriah ketika Chelsea menghadapi Leicester City pada pertandingan terakhir Premier League 2015-16, di Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016). 

Bagi kedua tim, hasil laga ini tidak akan memengaruhi posisi mereka di klasemen. Leicester sudah dipastikan keluar sebagai juara pada pekan lalu, sementara Chelsea takkan naik dari peringkat kesembilan lantaran selisih poin mereka dengan Liverpool di posisi kedelapan berjarak 10 angka. 

Dengan begitu, pertandingan ini akan dijadikan kesempatan bagi kedua suporter klub untuk memberikan apresiasi kepada manajer masing-masing. Bagi Ranieri ini adalah kali pertama dirinya kembali ke Stamford Bridge dengan menyandang sebagai juara Premier League.

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, bercanda dengan memasang mahkota trofi Liga Inggris di kepala Claudio Ranieri di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (7/5/2016). (AFP/Adrian Dennis).

Ranieri sempat melatih Chelsea selama empat musim pada 2000 hingga 2004. Namun, ketika itu, mantan pelatih Juventus dan Valencia tersebut gagal mempersembahkan gelar. Pada 31 Mei 2004, Ranieri dipecat dan posisinya digantikan manajer asal Portugal, Jose Mourinho. 

"Ini luar biasa. Saya berada di sana (Stamford Bridge) dengan Juventus di Liga Champions. Namun, sekarang berbeda karena saya adalah manajer Leicester City, tim Inggris lainnya. Ini akan menjadi laga emosional dan saya akan kembali ke sana sebagai seorang juara," ujar Ranieri. 

 

Sementara itu, suporter tim tuan rumah pun akan memberikan pesta perpisahan meriah untuk Hiddink yang kontraknya bakal berakhir pada akhir musim ini. Posisi manajer asal Belanda tersebut akan digantikan pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada musim depan.   

Meski gagal mengantarkan Chelsea meraih gelar pada musim ini, Hiddink tetaplah berjasa besar. Apalagi, jika melihat posisi Eden Hazard dan kawan-kawan yang sempat berada di papan bawah klasemen Premier League ketika masih dilatih manajer Jose Mourinho. 

Manajer Chelsea asal Belanda, Guus Hiddink. (AFP/Paul Ellis).

Bahkan, sebelum Chelsea mengamankan tanda tangan Conte, Hiddink dikabarkan sempat ditawari kontrak permanen untuk melatih The Blues pada musim depan. Akan tetapi, mantan pelatih tim nasional Belanda itu menolak tawaran tersebut dengan berbagai alasan positif.

"Ketika mereka meminta saya (menjadi manajer interim), saya tidak berpikir banyak untuk mengatakan iya atau tidak karena kasih sayang saya untuk klub ini. Secara keseluruhan saya senang dengan tugas saya selama setengah musim. Saya bahagia melakukan hal itu," kata Hiddink. 

Selain Hiddink dan Ranieri, laga ini juga akan menjadi kesempatan Vardy untuk menjaga asa meraih gelar top scorer. Penyerang Leicester itu saat ini berada di peringkat dua daftar pencetak gol terbanyak dengan 24 gol, kalah satu gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (25). 

Terkait pertemuan kedua tim, Chelsea jauh lebih unggul atas Leicester. Namun, pada musim ini, The Foxes mampu mematahkan rekor buruk itu usai menang 2-1, di King Power Stadium, pada 14 Februari lalu. Dari enam pertemuan terakhir, Chelsea meraih lima kemenangan dan satu kali kalah. 

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Baba Rahman, Obi Mikel, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cecs Fabregas, Eden Hazard, Willian, Pedro; Bertrand Traore
Manajer: Guus Hiddink

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Marcin Wasilewski, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, N'Golo Kante, Marc Albrighton; Shinji Okazaki, Jamie Vardy
Manajer: Claudio Ranieri

Head to head
14/2/2015 - Leicester City 2-1 Chelsea (Premier League)
29/4/2015 - Leicester City 1-3 Chelsea (Premier League)
23/8/2014 - Chelsea 2-0 Leicester City (Premier League)
18/3/2012 - Chelsea 5-2 Leicester City (Piala FA)
31/10/2007 - Chelsea 4-3 Leicester City (Piala Liga Inggris)
11/1/2004 - Leicester City 0-4 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
12/5/2016 - Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
7/5/2016 - Sunderland 3-2 Chelsea (Premier League)
3/5/2016 - Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur (Premier League)
23/4/2016 - Bournemouth 1-4 Chelsea (Premier League)
16/4/2016 - Chelsea 0-3 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Leicester City
7/5/2016 - Leicester City 3-1 Everton (Premier League)
1/5/2016 - Manchester United 1-1 Leicester City (Premier League)
24/4/2016 - Leicester City 4-0 Swansea City (Premier League)
17/4/2016 - Leicester City 2-2 West Ham United (Premier League)
10/4/2016 - Sunderland 0-2 Leicester City (Premier League)

Prediksi Bola.com
Chelsea 50 - 50 Leicester City

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer