Sukses


Van Gaal Serang Legenda Manchester United

Bola.com, Manchester - Performa Manchester United musim ini banyak mendapatkan kritik dari para legendanya. Menanggapi hal itu, pelatih Louis van Gaal menilai berbagai kritik tersebut justru memperburuk penampilan Setan Merah.

 

Mantan gelandang Paul Scholes dan bek Rio Ferdinand menjadi yang paling keras dalam melancarkan kritik terkait performa MU musim ini. Scholes menilai MU memiliki banyak talenta muda musim ini. Hanya saja, cara bermain MU dianggap Scholes terlalu monoton.

Sementara itu, Ferdinand melancarkan kritik pedas kala MU takluk 0-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016). Pria asal Inggris itu menilai MU bagaikan tak memiliki semangat bertarung di bawah asuhan Van Gaal.

"Musim ini, tim kami banyak mendapatkan serangan dari media dan para legenda. Saya masih berada di sini dan saya akan bertarung. Saya percaya kepada diri sendiri dan Manchester United," ungkap Van Gaal.

"Saya percaya kepada para pemain Manchester United. Saya berharap semua orang memiliki kepercayaan seperti saya. Dengan begitu, penampilan kami akan jauh lebih baik," ia menambahkan.

Sejak bulan Desember lalu, spekulasi mengenai masa depan Van Gaal di MU terus merebak. Media di Inggris ramai mengabarkan bahwa posisi pelatih berkebangsaan Belanda itu akan digantikan oleh Jose Mourinho musim depan.

"Saya yakin akan tetap bertahan di sini. Jika tidak, saya takkan banyak berbicara mengenai spekulasi masa depan saya. Tetapi, Anda takkan pernah tahu apa yang bakal terjadi di dunia sepak bola," sambung Van Gaal.

"Saya telah banyak mengalami situasi seperti ini. Saya optimistis akan tetap bertahan sebagai pelatih MU. Tetapi, tetap saja apapun bisa terjadi di dunia sepak bola," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

MU tengah berjuang untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Setan Merah berada di peringkat kelima klasemen Premier League dengan 63 poin. MU tertinggal dua angka dari Manchester City yang menempati posisi keempat.

Manchester United menjalani pertandingan terakhir Premier League 2015-2016 dengan menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford malam nanti, Minggu (15/5/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer