Sukses


Ancelotti: Guardiola Pasti Dipecat

Bola.com, Munchen - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai pelatih Manchester City, Josep Guardiola, akan dipecat suatu hari nanti. Menurut Ancelotti, tidak ada satupun pelatih hebat di dunia ini yang tidak mengalami hal ini.

 

Dunia sepak bola memang tak pernah bisa diprediksi. Banyak pelatih hebat yang harus menelan pil pahit yang didepak dari jabatannya. Beberapa pelatih top sekaliber Jose Mourinho, Marcelo Lippi, hingga Sir Alex Ferguson, juga pernah mengalami hal tersebut.

Namun, Guardiola adalah satu-satunya pelatih hebat yang belum pernah merasakan dipecat. Sebab, pelatih asal Spanyol itu mampu mempersembahkan berbagai gelar untuk dua klub yang pernah ditanganinya seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

"Tidak ada manajer dalam yang tidak dipecat sepanjang kariernya. Contohnya adalah seperti Ferguson, Lippi, Capello, Mourinho, dan Benitez. Satu-satunya yang tidak (belum) dipecat saat ini adalah Guardiola, tetapi dia masih sangat muda," kata Ancelotti.

"Guardiola masih memiliki banyak waktu. Suatu hari nanti dia akan datang ke klub kami, yaitu klub pemecat. Di Chelsea, saya harus dipecat ketika bisa memenangai dua gelar. Saya juga dipecat Real Madrid saat meraih Liga Champions," lanjutnya.

Ancelotti dua kali mengalami masa pahit dalam karier kepelatihannya. Bersama Chelsea, pelatih Italia itu dipecat pada 2011, karena dinilai gagal membawa tim berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Sementara itu, pria berdarah Italia itu juga mengalami hal serupa saat bersama Real Madrid pada 25 Mei 2015. Padahal, Carlo Ancelotti mampu mempersembahkan La Decima atau trofi Liga Champions kesepuluh semusim sebelumnya. 

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer