Sukses


Man City Finis Posisi Empat, Pellegrini Salahkan Guardiola

Bola.com, Swansea - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, punya alasan khusus terkait menurunnya performa Sergio Aguero dkk. pada musim ini. Pria asal Cile itu menilai sosok Pep Guardiola berada dibalik kegagalan The Citizens menjuarai Premier League 2015-2016.

Manchester City menutup musim 2015-206 di posisi keempat klasemen akhir Premier League. Hasil itu diraih setelah The Citizens ditahan imbang 1-1 oleh Swansea City pada laga pekan ke-38, Minggu (15/5/2016) malam WIB.

Sempat unggul lebih dulu melalui gol Kelechi Iheanacho (5'), City harus puas membawa pulang satu poin setelah Andre Ayew mencetak gol pada menit ke-45 dan memaksa laga berakhir 1-1.

Hasil itu sangat disayangkan oleh Pellegrini karena merupakan laga terakhirnya bersama City. Mulai musim depan, City akan diasuh oleh Pep Guardioala yang ditunjuk sebagai manajer anyar pada Februari 2016. 

"Saya ingin memenangi gelar Premier League musim ini, tetapi sejak Februari ketika klub mengumumkan manajer anyar membuat situasi di sini menjadi tidak bagus. Kami kalah dalam dua laga penting di kandang ketika hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen," kata Pellegrini.

Berada di peringkat keempat, City harus menjalani laga play-off untuk meraih satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Pellegrini berharap klubnya bisa memanfaatkan satu-satunya kesempatan penting tersebut.

"Satu-satunya pilihan yang kita punya saat ini adalah kembali bermain di Liga Champions musim depan," ucap Pellegrini.

Bersama Manchester City, Manuel Pellegrini berhasil mempersembahkan tiga trofi yakni satu gelar Premier League dan dua titel juara Piala Liga Inggris. Pria berusia 62 tahun itu juga sukses mencatatkan 59,9 persentase kemenangan dari 167 laga yang dimainkan City di berbagai ajang.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer