Sukses


Didepak City, Pellegrini Enggan Tinggalkan Premier League

Bola.com, Manchester - Manuel Pellegrini tak lagi menjadi pelatih Manchester City musim depan. Namun , juru racik taktik berkebangsaan Cile itu berharap masih bisa membesut salah satu tim di Premier League.

 

Manchester City pada 1 Februari lalu mengumumkan tak memperpanjang kontrak Manuel Pellegrini yang akan berakhir pada 30 Juni 2016. Sebagai gantinya, manajemen The Citizens menunjuk pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mulai musim 2016-2017.

Sejak bergabung bersama Manchester City pada 30 Mei 2013, Pellegrini telah menghadirkan tiga trofi, yakni Premier League 2013-2014 dan dua gelar Piala Liga Inggris (2013-2014 dan 2015-2016).

"Premier League adalah liga paling penting di dunia. Stadion di sini selalu penuh dengan penonton, ada pesta di tiap pertandingan, suporter bersatu dan bernyanyi," ungkap Pellegrini.

"Saya kini akan memikirkan tentang masa depan. Saya tak ingin mengambil keputusan hanya dalam waktu sepekan. Saya akan melihat beberapa opsi. Saya beruntung bisa bekerja di lima negara," ia menambahkan.

Manuel Pellegrini sejauh ini sudah melakoni 167 pertandingan bersaama Manchester City. Hasilnya, pelatih berusia 62 tahun itu meraih 100 kemenangan, 28 kali imbang, dan 39 kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai angka 59,9 persen.

Hingga kini, belum ada klub asal Inggris yang mengajukan tawaran untuk meminang Manuel Pellegrini musim depan. Tawaran justru datang dari klub asal Spanyol, Valencia. Media di Spanyol mengabarkan Direktur olahraga Valencia, Suso Garcia Pitarch, dilaporkan sudah bertemu dengan agen Pellegrini untuk membicarakan kemungkinan tersebut.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer