Sukses


Pekan Depan, Jose Mourinho Jadi Manajer MU

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU), dikabarkan Skysports, Minggu (22/5/2016), bakal mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer baru Setan Merah pada pekan depan. 

Kabar perekrutan Mourinho sebenarnya sudah muncul sejak awal Desember 2015. Mantan manajer Chelsea tersebut diberitakan telah menyapakati secara personal untuk melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan pada akhir musim ini, menggantikan posisi Louis van Gaal. 

Menurut Skysports, Jorge Mendez, agen Mourinho, akan tiba di Manchester pada Selasa (24/5/2016), untuk membicarakan proses negosiasi final kliennya. Kesepakatan personal dikabarkan sudah tercapai sebelum The Reds Devils menghadapi Crystal Palace, pada laga final Piala FA, Sabtu (21/5/2016). 

MU meraih gelar itu setelah menang 2-1 atas Palace lewat perpanjangan waktu, di Stadion Wembley. Seusai pertandingan, media-media Inggris, mengabarkan, beberapa petinggi MU, termasuk mantan manajer Sir Alex Ferguson, langsung mengadakan pertemuan.

Para pemain dan staf pelatih MU menetap di London hingga Sabtu malam dan tidak akan merayakan parade juara di Manchester, sebagai bentuk simpati terhadap Van Gaal. Mereka dikabarkan kecewa manajemen tidak menginformasikan mengenai kesepakatan dengan Mourinho. 

"Kami tahu Glazers berada di kota ini (London), dan juga Ed Woodward. Jadi, semua orang berkumpul untuk membiarakan keputusan MU (memecat Van Gaal dan menunjuk Mourinho sebagai manajer baru)," ujar salah satu reporter Skysports, James Cooper, di London, Sabtu malam. 

Van Gaal pun menolak berkomentar perihal kabar perekrutan Mourinho. "Saya akan menunjukkan Anda trofi (Piala FA) ini. Saya tidak ingin mendiskusikan masa depan saya dengan media," kata Van Gaal, seusai pertandingan. 

Van Gaal dikabarkan telah menghabiskan dana lebih dari 250 juta pounds untuk merekrut pemain sejak berlabuh ke Old Trafford pada musim panas 2014. Namun, ia dinilai belum mampu mengangkat performa tim. Piala FA 2015-16 menjadi trofi pertamanya bersama MU. 

MU belum memberikan tanggapan resmi mengenai kabar ini. 

Sumber: Skysports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer