Sukses


Valencia Ikuti Jejak MU dan Timnas Indonesia soal Jose Mourinho

Bola.com, Valencia - Setelah Manchester United (MU) dan tim nasional Indonesia, giliran Valencia yang dikabarkan tengah membidik mantan manajer Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho

Kabar mengejutkan tersebut diungkapkan dua jurnalis senior Spanyol, Jordi Anjauma dan Juan Gato. Mereka mengklaim Mourinho segera menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Valencia.

Sejak memecat Gary Neville sebagai pelatih pada 14 Februari 2016, Valencia memang belum menunjuk sosok baru. Saat ini, Los Che diasuh oleh Pako Ayestaran yang dijadikan pelatih interim hingga akhir musim.

"Menurut sumber yang sangat terpercaya, Mourinho segera menandatangani kontrak dengan Valencia untuk bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid di La Liga," kicau Anjauma dalam akun Twitter-nya.

Sementara itu, Gato mengabarkan jika pemilik Valencia, Peter Lim sudah melakukan pertemuan dengan agen Mourinho, Jorge Mendes. Mourinho nantinya akan mendapatkan bayar senilai 36 juta poundsterling atau setara Rp 692 miliar dalam kontrak berdurasi lima tahun.

"Mourinho sedang berlibur beberapa hari di Ibiza, sedangkan agennya, Jorge Mendes berada di Valencia untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan nilai 36 juta poundsterling bersama Peter Lim," ucap Gato.

Jika hal itu menjadi kenyataan, bisa dipastikan harapan yang dimiliki Manchester United dan tim nasional Indonesia untuk mengamankan jasa Mourinho sirna. Nama eks pelatih Chelsea itu memang sudah lama dikaitkan bakal menjadi penerus Louis van Gaal di Old Trafford.

Mourinho juga menjadi bidikan timnas Indonesia setelah Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi berniat memboyongnya. Hal itu diutarakan Nahrawi setelah dirinya meneken surat pencabutan pembekuan PSSI.

Lebih lanjut, Mourinho sebelumnya sudah memberi sinyal siap kembali berkarier dalam waktu dekat. Pria berusia 53 tahun itu mengonfirmasi bakal meneruskan karier pada bulan Juli 2016.

"Saya siap kembali melatih pada bulan Juli nanti. Kita saat ini masih berada di bulan Mei. Jarak antara Mei ke Juli cukup dekat. Saya saat ini sedang menikmati hidup bersama keluarga saya," ungkap Mourinho.

"Saya amat menikmati kehidupan saya saat ini bersama keluarga. Tetapi, saya siap kembali menjadi pelatih pada bulan Juli nanti. Tentu saja saya merindukan dunia sepak bola," mantan pelatih FC Porto itu menambahkan.

Sumber: The Metro, FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer