Sukses


Gullit: Van Gaal Dipecat karena Kesalahannya Sendiri

Bola.com, Amsterdam - Legenda tim nasional Belanda, Ruud Gullit, turut mengomentari pemecatan yang dialami Louis van Gaal. Menurut dia, pemecatan Van Gaal terjadi karena kesalahannya sendiri yang tak mampu memberikan kesuksesan untuk Manchester United.

Van Gaal didepak dari jabatannya sebagai manajer Manchester United pada 23 Mei 2016. Padahal, LvG baru saja mempersembahkan gelar Piala FA untuk Setan Merah pada 21 Mei 2016.

Meski begitu, Gullit menilai pemecatan Van Gaal adalah hal yang wajar. Pasalnya, manajer berusia 64 tahun itu gagal membawa MU berlaga di Liga Champions musim depan setelah mereka finis di posisi kelima klasemen Premier League 2015-2016.

"Banyak hal-hal yang merupakan kesalahannya sendiri. Anda tak boleh berdebat dengan pers sepanjang waktu. Mereka punya pendapatnya sendiri dan Anda harus menghormati itu," kata Gullit.

"Manchester United memiliki standar yang tidak dilakukannya dalam dua tahun terakhir. Tak berlaga di Liga Champions yang merupakan sangat penting untuk klub. Sepak bola itu keras dan terkadang tak adil. Jadi, Anda tahu aturan jika Anda bergabung dengan klub besar dan tak memberikan apapun, Anda harus keluar," ucap kapten tim nasional De Oranje pada Piala Eropa 1988 itu.

Van Gaal ditunjuk menjadi manajer Manchester United pada 19 Mei 2016. Eks pelatih Bayern Munchen itu sukses membukukan 52,4 persentase kemenangan dari 103 laga.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer