Sukses


Leicester City Selangkah Lagi Dapatkan Kiper Asal Jerman

Bola.com, Leicester - Juara Premier League 2015-2016, Leicester City, kemungkinan besar mendapatkan suntikan tenaga baru untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim 2016-2017. Adalah penjaga gawang asal klub Hannover 96, Ron-Robert Zieler, yang selangkah lagi menjadi penghuni baru King Power Stadium.

 

Hannover musim ini terlempar dari ajang Bundesliga setelah hanya mampu menempati posisi buncit klasemen akhir dengan mengemas 25 poin, hasil dari tujuh kali menang dan empat kali imbang.

Kegagalan itu secara otomatis mengaktifkan salah satu klausul dalam kontrak Zieler. Dalam kontraknya bersama Hannover 96, penjaga gawang berusia 27 tahun itu diperbolehkan untuk mencari klub baru seandainya klub terdegradasi.

Seperti dilansir Guardian, Minggu (29/5/2016), Zieler akan menjalani tes medis dan jika tak ada aral melintang, dia akan diperkenalkan sebagai pemain baru The Foxes pada Senin (30/5/2016).

"Ron-Robert Zieler telah mengaktifkan salah satu opsi dalam konyraknya. Dia telah menginformasikan kepada Hannover 96 bahwa dia akan terbang ke Inggris untuk membicarakan kontrak bersama juara Premier League, Leicester City," demikian pernyataan resmi Hannover 96.

"Sebagai tambahan, penjaga gawang berusia 27 tahun itu akan menyelesaikan peneriksaan medis olah raga di Inggris," sambung pernyataan tersebut.

Namun, peluang Zieler untuk menjadi penjaga gawang Leicester City musim depan terbilang tipis. Pasalnya, The Foxes sudah memiliki Kasper Schmeichel yang sepanjang musim 2015-2016 tampil mengesankan.

Ron-Robert Zieler menimba ilmu bersama akademi Manchester United dari 2005 hingga 2008. Dia kemudian dipromosikan ke tim utama pada musim 2008-2009. Selama dua tahun menghuni skuat utama MU, Zieler tak pernah mendapatkan kesempatan mencicipi menjaga gawang Setan Merah.

Dia kemudian bergabung bersama Hannover 96 pada musim 2010-2011. Selam enam musim memperkuat Hannover, Ron-Robert Zieler total bermain selama 221 kali.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer