Sukses


Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Dapat Gelar Kesatria

Bola.com, Roma - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendapatkan gelar Kesatria dari Pemerintah Italia. Gelar bernama Commendatore Ordine al Merito della Repubblica Italiana diberikan kepada Ranieri berkat prestasinya membantu The Foxes meraih gelar Premier League.

Gelar Kesatria tersebut diberikan Presiden Italia, Sergio Mattarella. Claudio Ranieri mendapatkan gelar kelas III yang merupakan salah satu tertinggi dalam penghargaan di Italia.

Sekedar informasi, gelar yang diterima Ranieri itu lebih tinggi dari para pemain tim nasional Italia yang sukses meraih trofi Piala Dunia 1982 dan 2006. Dengan demikian, pria 64 tahun itu berhak menambahkan gelar OMRI di belakang namanya.

Ranieri bukan satu-satunya orang yang pernah mendapatkan gelar tersebut. Sebelumnya, pemerintah Italia juga pernah memberikan gelar OMRI kepada mantan presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy, serta penyanyi opera, Andrea Bocelli.

Ranieri sukses memberikan gelar perdana bagi Leicester City dalam 132 tahun berdirinya klub. Jamie Vardy dan kawan-kawan mengakhiri musim dengan koleksi poin 81 poin hasil 23 kemenangan, 12 hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer