Sukses


Sanjungan Indah Mourinho untuk Bek Anyar Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan pujian untuk Eric Bailly. Bagi Mourinho, Bailly memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan akan menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Bek 22 tahun tersebut ditebus MU dari Villarreal dengan banderol yang kabarnya mencapai 32 juta euro atau setara dengan Rp 484 miliar. Bersama Setan Merah, Bailly sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Kehadiran penggawa timnas Pantai Gading tersebut diharapkan dapat menambah solid lini pertahanan The Red Devils. Apalagi sepanjang musim lalu, MU hanya mengandalkan Phil Jones, Chris Smalling, dan Daley Blind untuk mengisi pos di jantung pertahanan.

Berdasarkan statistik yang dilansir Sky Sports, performa Bailly dalam menjaga pertahanan juga jauh lebih baik ketimbang Smalling dan Blind. Bailly mampu mencatatkan 2,9 intersep dan 5,2 sapuan per laga pada musim lalu. Sementara itu, Smalling menorehkan 2,8 intersep dan 5,1 sapuan, sedangkan Blind mencatatkan 2,3 intersep dan 3,4 sapuan.

"Eric Bailly adalah bek tengah muda dengan bakat alami yang hebat. Dia telah berkembang dengan baik sampai saat ini, dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia," puji Mourinho.

"Kami ingin segera bekerja dengan dia, membantu memelihara bakat alami dan memenuhi potensinya. Eric berada di klub yang tepat untuk melanjutkan perkembangannya," papar manajer asal Portugal itu di situs resmi Manchester United.

Eric Bailly tampil dalam 35 pertandingan dan mencetak satu gol bersama Villarreal sepanjang musim 2015-2016. Dia juga telah mencatatkan 15 caps bersama timnas Pantai Gading.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer