Sukses


Liverpool Bakal Tendang Kolo Toure dari Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool, dikabarkan Mirror, Jumat (10/6/2016), tidak akan memperpanjang kontrak Kolo Toure yang bakal berakhir pada 30 Juni 2016. 

Toure melakoni total 71 pertandingan semenjak hijrah dari Manchester City pada 2013. Pada musim 2015-16, pemain asal Pantai Gading tersebut memainkan 25 laga dan mampu membawa skuat The Reds melaju hingga final Liga Europa, sebelum dikalahkan Sevilla. 

Toure sempat mengaku tidak berniat hengkang dari Anfield. Namun, menurut media-media Inggris, bek berusia 35 tahun tersebut tidak masuk ke dalam rencana jangka panjang manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Tentu saja saya ingin bertahan. Saya bermain di klub hebat, tetapi manajer memiliki rencana dan berbagai keputusan yang harus saya hargai. Dia adalah manajer top dan dia tahu apa yang dia lakukan," kata Toure. 

Klopp saat ini sudah merekrut bek tengah anyar, Joe Matip, dan salah satu pemain belakang muda, Joe Gomez, yang dikabarkan sudah kembali berlatih pra musim. Dengan begitu, Liverpool ditengarai sudah tidak membutuhkan jasa Toure di lini belakang kubu Merseyside. 

Liverpool dikabarkan sedang mempertimbangkan posisi staf pelatih kepada Toure. Namun, sang pemain ditengarai akan lebih memilih hijrah ke klub lain lantaran ingin melanjutkan karier. AS Monaco menjadi klub yang diberitakan tertarik merekrut mantan pemain Arsenal itu. 

Sumber: Liverpool Echo, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer