Sukses


Setelah 29 Tahun, Giggs Segera Berpisah dengan MU

Bola.com, Manchester - Karier Ryan Giggs bersama Manchester United kian mendekati akhir. Setelah 29 tahun berada di MU baik itu sebagai pemain maupun pelatih, Giggs memutuskan untuk tak lagi berada di Old Trafford pada musim 2016-2017.

Pria berkebangsaan Wales itu dikabarkan Daily Mail menolak peran baru yang ditawarkan manajer anyar Setan Merah, Jose Mourinho, yakni untuk menjembatani pemain senior dan pemain akademi Manchester United.

Mourinho lebih memilih Rui Faria untuk menemaninya sebagai asisten pelatih. The Special One sudah bekerja sama dengan Faria sejak masih melatih Uniao de Leiria pada musim 2001.

Ryan Giggs akan melanjutkan kariernya sebagai komentator di stasiun televisi Prancis, ITV. Pria 42 tahun itu disebut-sebut bakal mengawali debutnya sebagai pengamat sepak bola ketika Portugal bersua Polandia pada perempat final Piala Eropa, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB.

Giggs merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Manchester United dari 1987 hingga 1990. Berseragam MU dari musim 1990-1991 hingga 2013-2014, Giggs tampil dalam 963 pertandingan dan mencetak 168 gol.

Dia juga turut membawa MU merengkuh 35 gelar juara, termasuk 13 trofi Premier League, empat Piala FA, empat gelar Piala Liga Inggris, dua titel Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya sebagai pemain, Ryan Giggs juga duduk di kursi manajer Manchester United sejak April 2014 menggantikan David Moyes yang dipecat. Dari empat laga di bawah asuhan Giggs, MU mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Dia akhirnya bergesar sebagai assist pelatih, menyusul kedatangan Louis van Gaal pada 16 Juli 2014.

Sumber: Daily Mail

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer