Sukses


Setelah Barca dan Bayern, Guardiola Berambisi Sukses Bersama City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola berhasil merengkuh sejumlah gelar juara bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Kini, Guardiola juga berambisi mengukir hal serupa dengan Manchester City.

Pelatih asal Spanyol tersebut resmi ditunjuk sebagai manajer Man City pada 1 Februari 2016, menggantikan Manuel Pellegrini yang kontraknya tak diperpanjang selepas musim 2015-2016 usai. Bersama The Citizens, Guardiola sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Kehadiran pelatih 45 tahun tersebut diharapkan mampu membawa City meraih banyak gelar juara, tak hanya di kompetisi domestik namun juga Eropa. Apalagi, Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih sukses di Eropa.

Selama empat musim duduk di kursi pelatih Barcelona, Guardiola mampu mempersembahkan 14 trofi. Sementara itu, selama tiga musim mengarsiteki Bayern Munchen, dia sukses merengkuh tujuh titel juara.

"Ini adalah sebuah tantangan dan itulah sebabnya saya berada di sini. Saya membuktikan diri bersama Barcelona dan setelah itu saya membuktikan diri sendiri di Jerman dengan Bayern Munchen," kata Guardiola ketika menyapa fans Manchester City di City Academy Stadium, Minggu (3/7/2016).

"Sekarang saya di sini dan saya ingin membuktikan diri dengan staf saya, dengan pemain yang luar biasa di Manchester City. Kami ingin membuat fans City bangga di setiap pertandingan, melihat publik menikmati cara kami bermain dan kami akan melihat di level mana kami akan meraih gelar," lanjutnya.

Pep Guardiola akan mengawali tugas perdananya sebagai manajer Manchester City dalam laga persahabatan kontra Bayern Munchen di Allianz Arena, 21 Juli 2016.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer