Sukses


7 Pemain MU Ini Siap Ditendang Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho pada hari Senin (4/7/2016) memulai tugasnya sebagai manajer Manchester United. Pria berkebangsaan Portugal itu kemungkinan besar akan membuang tujuh pemain. Siapa saja?

Jose Mourinho menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim, plus opsi perpanjangan selama 12 bulan, bersama Manchester United pada 27 Mei 2016. The Special One didaulat sebagai pengganti Louis van Gaal.

Dia akan bersaing dengan jajaran manajer sepak bola terbaik saat ini, yaitu Josep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool) dan Antonio Conte (Chelsea). Tugas pertama yang menanti Mou adalah menyusun skuat United untuk bersaing pada musim mendatang.

Sejauh ini, The Special One sudah mendatangkan dua pemain baru. Mereka adalah bek Eric Bailly dari Villarreal dan penyerang Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain (PSG).

Mou tinggal menunggu kehadiran bintang Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan. Kubu Dortmund telah mengonfirmasi bakal melego pemain andalannya itu ke Setan Merah.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic seakan melambangkan ambisi klub untuk kembali ke papan atas. Jika ada pemain yang datang, tentu ada pemain yang akan dilepas oleh Mourinho. Pemain-pemain tersebut adalah pemain yang dinilai gagal pada musim sebelumnya atau pemain yang tidak masuk dalam skema permainan yang akan diterapkan oleh Mou.

Berikut 7 Pemain Manchester United yang terancam dibuang Jose Mourinho:


1. Marcos Rojo

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang oleh Jose Mourinho. (AFP)
Marcos Rojo dibeli Man. United pada tahun 2014. Bek asal Argentina ini dinilai sebagai salah satu pembelian gagal yang dilakukan Louis van Gaal. Performa Rojo yang tidak konsisten dianggap sebagai alasan utama untuk menjualnya pada bursa transfer kali ini. Untuk posisi yang sama, Mourinho masih mempunyai Luke Shaw dan Cameron Borthwick-Jackson.

2. Juan Mata

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang Jose Mourinho. (AFP)
Juan Mata mempunyai sejarah yang kurang bagus dengan Mourinho. Keduanya pernah bekerjasama di Chelsea dan Mourinho pula yang mempersilakan Mata angkat kaki dari Stamford Bridge untuk bergabung dengan Manchester United. Sebelum Mourinho datang, Mata adalah pemain terbaik The Blues pilihan suporter. Namun predikat tersebut tidak berarti apa-apa bagi Mourinho. Kini Mata terancam kembali merasakan hal yang sama. Everton yang ditangani oleh Ronald Koeman tertarik untuk menggunakan jasa Mata.

3. Memphis Depay

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang Jose Mourinho
Memphis Depay diprediksi bisa menjadi bintang besar di Manchester United. Namun sang pemain gagal memenuhi ekspektasi klub. Selain itu, sifat glamornya di luar lapangan juga bisa dijadikan alasan oleh Mourinho untuk mendepaknya dari Old Trafford.

4. Bastian Schweinsteiger

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang oleh Jose Mourinho (AFP)
Bastian Schweinsteiger merupakan satu di antara pembelian gagal Louis van Gaal. Schweinsteiger didatangkan dari Bayern Munchen dengan ekspektasi bisa menjadi pengatur irama permainan United. Namun sang pemain justru lebih banyak menghabiskan waktu di tepi lapangan karena mengalami cedera. Selain itu, kedekatannya dengan Van Gaal bisa memperbesar peluangnya untuk ditendang dari Old Trafford.

5. Ander Herrera

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang Jose Mourinho
Dua musim berada di Old Trafford, Ander Herrera gagal menemukan performa terbaiknya. Herrera gagal memberikan pengaruh yang besar ketika tampil membela The Red Devils. Selain itu, Louis van Gaal juga terkesan bingung ingin memainkan Herrera di posisi mana.

6. Phil Jones

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang Jose Mourinho (AFP)
Phil Jones pernah digadang-gadang sebagai calon bek tengah terbaik di Inggris. Ketika United mendapatkannya dari Blackburn Rovers, Jones menunjukkan perkembangan performa yang positif. Namun Jones sangat rentan terhadap cedera. Pada musim 2015/16, Jones hanya tampil sebanyak 13 kali di semua kompetisi.

7. Ashley Young

7 pemain Manchester United yang kemungkinan besar dibuang oleh Jose Mourinho. (afp)
Sepeninggal, Sir Alex Ferguson, tidak ada manajer yang bisa mengeluarkan performa terbaik Ashley Young. Sang pemain terus menunjukkan kemunduran performa. Hal ini diperparah dengan keputusan Van Gaal yang menempatkannya di posisi full back. Hal ini semakin menghilangkan identitas Young sebagai satu di antara winger terbaik Inggris.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer