Sukses


Klub Promosi Premier League Resmi Tampung Kiper Buangan MU

Bola.com, Middlesbrough - Middlesbrough melalui situs resminya mengonfirmasi penandatanganan Victor Valdes, Kamis (7/7/2016). Kiper asal Spanyol itu diboyong dari Manchester United (MU) secara gratis.

Berstatus sebagai tim promosi, Middlesbrough langsung memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim panas 2016. Salah satunya adalah mendatangkan Valdes yang diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Manajer Aitor Karanka mengaku terkesan dengan komitmen Valdes yang bersedia bergabung dengan klub promosi Premier League. Karanka berharap Valdes bisa membantu Middlesbrough tampil gemilang pada musim 2016-2017.

"Anda tak bisa membayangkan betapa bahagianya saya. Sebab, tak biasa bisa mendatangkan pemain seperti dia ke klub promosi," kata Karanka.

"Saya sangat terkesan karena dia berkomitmen. Dari semua pembicaraan yang kami lakukan, saya tahu alasan dia mau di sini dan dia menjadi tambahan skuat yang sudah kami miliki," ucap manajer berpaspor Spanyol itu.

Valdes menjadi pemain kelima yang diboyong Middlesbrough. Sebelumnya, The Boro sukses mendatangkan Viktor Fischer, Bernardo Espinosa, Marten de Roon, dan Jordan McGhee.

Seperti diketahui, Valdes meraih hampir semua kesuksesan dalam kariernya ketika masih membela Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu tercatat sudah meraih 21 trofi di berbagai ajang bersama Blaugrana.

Karier Valdes mulai meredup ketika mengalami cedera lutut parah. Akhirnya, Valdes memutuskan hengkang dari Barcelona dan bergabung bersama Manchester United pada tahun 2015 untuk mencicipi atmosfer Premier League.

Sayang, bersama Setan Merah Valdes gagal memberikan penampilan terbaiknya. Valdes tercatat hanya tampil dalam lima pertandingan dan dipinjamkan ke Standard Liege hingga akhir musim 2015-2016.

Middlesbrough berkesempatan promosi ke Premier League 2016-2017 setelah finis diposisi kedua Divisi Championship. Selain Middlesbrough, Burnley dan Hull City juga akan meramaikan peta perburuan gelar kompetisi teratas Inggris itu.

Sumber: Middlesbrough

Video Populer

Foto Populer