Sukses


Klopp Perpanjang Durasi Kerja di Liverpool hingga 2022

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp memperlihatkan komitmennya bersama Liverpool. Manajer asal Jerman tersebut dikabarkan BBC memperpanjang kontraknya bersama The Reds hingga enam musim ke depan atau sampai 2022.

Klopp didatangkan Liverpool pada Oktober 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mampu mendongkrak performa skuat Si Merah.

Kendati gagal mempersembahkan gelar juara pada musim 2015-2016, Klopp berhasil membawa Liverpool finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League dan lolos hingga ke final Liga Europa. Sayang, ambisi menjuarai Liga Europa harus kandas setelah kalah 1-3 dari Sevilla.

Kinerja Jurgen Klopp tersebut membuat manajemen The Reds puas. Kontrak Klopp yang sejatinya usai pada Juni 2018, diperpanjang hingga musim panas 2022.

"Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh klub. Saya baru sebentar berada di Liverpool namun sudah merasakan hubungan yang sangat spesial, saya serasa berada di rumah sendiri," ungkap Klopp.

Pemilik klub dan jajaran direksi merasa yakin jika masa depan klub berada di tangan yang tepat. Sebelumnya, Klopp juga menunjukkan loyalitas yang tinggi bersama Borussia Dortmund.

"Ketika Anda memiliki individu seperti Jurgen Klopp, maka Anda harus mengamankan jasanya untuk jangka waktu yang lama. Jurgen telah menunjukkan komitmennya untuk membangun Liverpool. Dia adalah manajer berkelas dan kepemimpinannya akan sangat membantu kemajuan klub," jelas pemilik klub, John Henry.

Liverpool juga memberikan tambahan durasi kontrak kepada dua asisten Jurgen Klopp, yaitu Zeljko Buvac dan Peter Krawetz. Dua staf tersebut sudah bekerja bersama Klopp sejak masih di Borussia Dortmund.

Pada musim mendatang, Klopp akan menghadapi tantangan berat seiring dengan kehadiran manajer top ke Premier League, yaitu Pep Guardiola (Manchester City), Jose Mourinho (Manchester United), dan Antonio Conte (Chelsea). Target lolos ke Liga Champions menjadi misi utama Liverpool untuk musim 2016-2017.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer