Sukses


Southampton Boyong Pemain Muda Bayern Munchen

Bola.com, Southampton - Southampton resmi merekrut gelandang muda Bayern Munchen, Pierre-Emile Hojbjerg, pada Senin (11/7/2016). Tidak disebut berapa nilai transfer pemain berusia 20 tahun itu.

Kepastian itu datang beberapa saat setelah The Saints kehilangan striker Graziano Pelle yang hijrah ke Shandong Luneng. Hojbjerg menjadi rekrutan kedua Southampton pada musim ini. Beberapa waktu lalu, The Saints baru mendapatkan gelandang Nathan Redmond dari Norwich City.

"Southampton Football Club dengan gembira mengumumkan pembelian gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Bayern Munchen. Hojbjerg akan dikontrak selama lima musim," sebut pernyataan resmi klub.

"Hojbjerg merupakan salah satu pemain muda yang menjadi pengamatan kami dalam beberapa tahun terakhir. Kualitas dan ambisinya bakal menambah kekuatan kami, baik di domestik maupun Eropa," lanjut pihak Southampton.

Hojbjerg merupakan produk asli akademi Bayern Munchen. Pemain asal Denmark itu mengawali debut bersama Die Roten pada 13 April 2013 saat menghadapi Nurnberg.

Namun, Hojbjerg gagal menembus skuat inti Bayern meski sempat merasakan 25 pertandingan di berbagai ajang. Dia juga sempat dipinjamkan ke FC Augsburg dan Schalke 04.

Hojbjerg akan menggantikan peran Victor Wanyama yang pindah dari Southampton ke Tottenham Hotspur. Pemain kelahiran Kopenhagen itu kemungkinan besar bakal berduet dengan James Word-Prowse di lini tengah The Saints pada musim depan.

Sumber: Southampton

Video Populer

Foto Populer