Sukses


Conte Jadikan Leicester City Panutan Chelsea

Bola.com, London - Antonio Conte bakal menjalani tugasnya sebagai manajer Chelsea pada musim 2016-2017. Pria berkebangsaan Italia itu bertekad menjadikan keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League 2015-2016 sebagai batu loncatan kebangkitan The Blues.

Leicester City musim ini sukses meraih trofi Premier League pertamanya setelah 132 tahun. The Foxes mengumpulkan 81 poin pada klasemen akhir Premier League, unggul 10 angka dari Arsenal yang menempati posisi kedua.

"Leicester City bagi saya adalah contoh. Mereka mengajari saya bahwa selain pemain dan talenta yang baik, sebuah tim perlu semangat yang baik. Jika punya ini, Anda bisa menang dan mencapai sasaran yang diharapkan," ujar Conte.

"Chelsea di era Roman Abrahamovic selalu memiliki sejarahnya sendiri, mereka selalu ada di Liga Champion, dan kami yakin akan secepatnya kembali ke sana," ia menambahkan.

Antonio Conte menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama Chelsea pada 4 April 2016. Pria berusia 46 tahun itu didaulat sebagai pengganti Jose Mourinho yang dipecat akibat serangkaian hasil buruk sepanjang musim 2015-2016.

Setelah menyelesaikan tugasnya bersama timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016, Conte memulai latihan perdana bersama Chelsea pada Rabu (13/7/2016). Mantan pelatih klub Juventus itu pun langsung berulah pada sesi latihan pertama The Blues.

Dia penuh semangat dan terkesan berapi-api dalam memimpin para penggawa Chelsea. Dia berteriak dan bahkan sampai merusak sebuah animated figure yang biasa digunakan untuk latihan.

"Sepanjang sejarah era Roman Abramovic, Chelsea selalu bermain di Liga Champions. Amat penting bagi kami untuk segera kembali ke kompetisi itu. Kami harus bertarung untuk meraih gelar juara dan mendapatkan tiket ke Liga Champions pada akhir musim," tegas Conte.

Conte sejauh ini baru mendapatkan satu pemain baru. Dia adalah penyerang timnas Belgia yang bermain di Marseille, Michy Batsuayi. Pemain berusia 22 tahun itu dibyong seharga 33.200.000 poundsterling (Rp 573 miliar).

"Kini, banyak orang yang berpendapat bahwa Chelsea bukan lagi tim kandidat juara. Saya bisa bilang pendapat mereka benar musim lalu. Kami memang baru mendatangkan Batshuayi. Tetapi, kami siap bertarung untuk memperebutkan gelar juara," ungkap Conte.

Sumber: ESPN

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer