Sukses


Conte: Laga Perdana Bersama Chelsea Sangat Sulit

Bola.com, Vienna - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui jika laga debutnya bersama The Blues berjalan dengan sangat sulit. Menurutnya, Chelsea kalah dari Rapid Vienna karena kurang persiapan dan pemain tidak dalam kondisi fit.

Menghadapi Rapid Vienna dalam laga uji coba di Allianz Stadion, Sabtu (16/7/2016) malam WIB, Chelsea turun dengan skuat terbaiknya. Diego Costa diplot sebagai striker tunggal di lini depan. Sementara itu, Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan Victor Moses bermain sebagai gelandang serang.

Meski begitu, Chelsea tak mampu membendung serangan tim tuan rumah. Skuat London Biru pun menyerah dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Rapid Vienna tercipta atas nama Joelinton menit ke-8 dan Tomi Correa menit ke-82.

Conte mengakui sulit menerima kekalahan pada laga ini. Meski begitu, pelatih asal Italia ini menyebut hasil minor pada partai debutnya sebagai manajer Chelsea tak lepas dari minimnya persiapan. Dia baru memimpin latihan perdana skuat London Biru pada Rabu (13/7/2016), setelah libur musim panas.

"Ini adalah pertandingan pertama bagi kami, tetapi saya tahu itu akan sangat sulit setelah tiga hari sesi latihan ganda. Ini adalah sesi yang sangat keras, tidak bisa dinikmati, semua tentang aspek fisik dan taktis," kata Conte.

"Menurut saya hal normal menemui kesulitan dalam laga ini, namun saya tidak ingin kalah dan kondisi sama juga dirasakan oleh pemain saya. Menurut saya laga ini sangat penting karena kami dapat belajar banyak. Sangat penting untuk mengalihkan fokus kami untuk melakukan perubahan," lanjutnya.

Selepas pertandingan ini, Chelsea akan kembali melakoni laga uji coba kontra Wolfsberger AC di Worthersee Stadion, Kamis (21/7/2016) dini hari WIB.

Sumber: Chelsea

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer