Sukses


Legenda MU Sebut Pogba Tak Layak Dihargai Rp 1,7 Triliun

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes, tak menampik jika Paul Pogba merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia. Meski begitu, Scholes tidak setuju jika MU menebus Pogba dari Juventus dengan banderol 100 juta poundsterling.

Tampil gemilang bersama Juve dalam beberapa musim terakhir membuat The Red Devils kepincut meminang gelandang timnas Prancis tersebut. Apalagi, manajer anyar MU, Jose Mourinho sangat berharap bisa memiliki Pogba di skuatnya.

Demi bisa menebus Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer awal musim ini, manajemen Manchester United menyiapkan dana hingga 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun. Selain itu, MU juga akan memberikan pemain 23 tahun tersebut kontrak lima musim plus bayaran 250 ribu poundsterling (Rp 4,2 miliar) per pekan.

Jika transfer ini berjalan lancar, Pogba bakal menjadi pemain termahal di dunia. Sebab, dia melampaui banderol Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 1 September 2013 dengan nilai 85 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Selain itu, I Bianconeri juga bakal untung besar dengan menjual Pogba. Ketika mendapatkan pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu pada 3 Juli 2012, Juventus tak harus mengeluarkan uang sepeser pun karena si pemain menolak memperpanjang kontrak bersama MU.

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat. Saya cukup sering bermain bersamanya. Jika Anda bertanya kepada saya, pada waktu itu agennya telah meminta banyak uang untuk pemain yang tidak sering tampil di skuat utama kecuali satu atau dua kali," kata Scholes.

"Oke dia telah pergi untuk melakukan hal besar dan ada peningkatan besar dalam dirinya. Saya hanya berpikir dia bukanlah pemain dengan harga lebih dari 100 juta poundsterling untuk saat ini," lanjutnya.

"Untuk uang sebanyak itu, Anda akan membutuhkan pemain yang mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim, seperti Ronaldo atau Messi. Pogba belum berada di level tersebut," papar gelandang yang pernah membela Manchester United selama 20 tahun itu.

Paul Pogba tampil impresif selama empat musim berseragam Juventus. Dia berhasil mencetak 34 gol dari 178 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Pogba juga turut mengantarkan La Vecchia Signora merengkuh delapan gelar juara, termasuk trofi Serie A dalam empat musim terakhir.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer