Sukses


Conte Bertekad Bantu Chelsea Move On dari Kegagalan Musim Lalu

Bola.com, California - Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta klubnya untuk fokus dan melupakan kegagalan musim lalu. Pria asal Italia itu menilai hanya Hanya dengan cara itu The Blues bisa meraih kembali kejayaan di Inggris.

Conte ditunjuk menjadi manajer anyar Chelsea musim ini menggantikan Guus Hiddink. Tiba di Stamford Bridge, manajer asal Italia itu langsung mendapatkan tugas yang tak mudah.

Setidaknya Conte harus memberikan The Londoners gelar Premier League atau minimal finis di posisi keempat pada akhir musim. Seperti diketahui, John Terry dan kawan-kawan musim ini absen dari kompetisi Eropa karena finis di urutan ke-10 pada edisi 2015-2016.

"Situasi sekarang sangat aneh karena dua tahun lalu Chelsea memenangi gelar juara di Inggris. Sedangkan musim lalu kami finis di posisi 10 klasemen dan tak bermain di Liga Champions maupun Liga Europa," kata Conte.

"Kami harus bekerja keras sekarang untuk membangun masa depan yang bagus untuk klub, para pemain, untuk saya, fans, dan juga semua orang yang berkerja di Chelsea. Bagi saya, penting rasanya untuk berkonsentrasi dan melupakan masa lalu," ujar eks pelatih tim nasional Italia itu.

Sejauh ini,Conte sudah mendatangkan dua pemain anyar ke klub asal London Barat. Mereka adalah Michy Batshuayi dan N'Golo Kante. Conte yakin sosok-sosok baru yang diboyongnya bisa memberikan peran penting musim ini.

"Mereka adalah rekrutan yang bagus. Batshuayi pemain muda dengan potensi besar. Sedangkan Kante merupakan target saya dan penting bagi kami untuk memanfaatkan potensinya," ucap Conte.

Chelsea saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk melakoni laga turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2016. Mereka akan menjajal kekuatan Liverpool pada laga yang digelar di Stadion Rose Bowl, California, Rabu (27/7/2016) atau Kamis pagi WIB.

Bagi Antonio Conte, laga tersebut menjadi yang ketiga sejak mulai mengarsiteki Chelsea pada 1 Juli 2016. Sebelumnya, Chelsea takluk 0-2 dari Rapid Wien dan menang 3-0 melawan Wolfsberger AC.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer