Sukses


Conte Ingin Cavani Gantikan Costa di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan La Gazzetta dello Sport tertarik memboyong Edinson Cavani ke Stamford Bridge. Rencananya, Cavani akan menggantikan peran Diego Costa di lini depan.

Conte resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea pada 4 April 2016. Bersama skuat London Biru, mantan pelatih timnas Italia tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Antonio Conte pun memiliki tugas berat sebagai manajer Chelsea. Selain ditargetkan meraih trofi Premier League, dia juga diharuskan membawa The Blues merengkuh gelar Liga Champions. Chelsea terakhir kali menjuarai liga pada musim 2014-2015, sedangkan di Liga Champions pada musim 2011-2012.

Demi bisa memenuhi target itu, Conte mengincar sejumlah pemain top pada bursa transfer awal musim ini. Beberapa nama yang berhasil didapatkan adalah Michy Batshuayi dari Marseille dengan banderol 39 juta euro (Rp 569 miliar), dan N'Golo Kante dari Leicester City dengan nilai 35,8 juta euro (Rp 515 miliar).

Setelah mendapatkan Batshuayi dan Kante, Conte kini berambisi memboyong Edinson Cavani ke Chelsea. Pelatih 46 tahun tersebut butuh penyerang haus gol seperti Cavani untuk menempati pos di lini depan.

Apalagi, Diego Costa kerap dikabarkan bakal kembali ke Atletico Madrid. Jika pun Costa urung gabung ke Atletico, Antonio Conte ingin menduetkan keduanya di sektor serang pada musim ini.

Demi bisa menebus penyerang asal Uruguay itu dari Paris Saint-Germain, manajemen Chelsea siap menggelontorkan dana hingga 50 juta euro atau setara dengan Rp 719 miliar. Namun, upaya The Blues memboyong Cavani ke Kota London tidak akan mudah terealisasi.

Sebab, PSG baru akan melepas Edinson Cavani dengan nilai 79 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Selain itu, Les Parisiens juga bakal sekuat tenaga mempertahankan mantan pemain Palermo itu karena Zlatan Ibrahimovic telah angkat kaki dari Parc des Princes.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Video Populer

Foto Populer