Sukses


Eks Bek Manchester United Sanjung Kualitas Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, memuji kualitas Zlatan Ibrahimovic. Menurtnya, Ibra adalah penyerang berkualitas yang bakal membawa pengaruh positif terhadap klub yang dibelanya. 

Eks kapten timnas Swedia itu didapatkan MU pada bursa transfer awal musim ini. The Red Devils memboyong Ibrahimovic ke Old Trafford secara cuma-cuma, setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain usai pada 30 Juni 2016. 

Ibrahimovic pun tampil gemilang pada laga debutnya bersama Manchester United. Gol indahnya ke gawang Galatasaray pada menit ke-4, turut membawa MU meraih kemenangan 5-2 dalam laga uji coba di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, 31 Juli 2016.

Jaap Stam yang kini menjabat sebagai manajer Reading pernah berhadapan dengan Zlatan Ibrahimovic di Serie A. Saat itu, Stam masih berseragam Lazio, sedangkan Ibra membela Juventus. 

"Sebagai pemain dia telah tumbuh dan berkembang sehingga menjadi seperti sekarang. Semua orang tahu kualitasnya," ujar Stam.

"Nama Ibrahimovic tak sebesar seperti sekarang, tetapi bagi saya, sebagai pemain bertahan selalu menyenangkan menghadapi pemain seperti dirinya. Tantangan yang menyenangkan. Saat dulu dia sangat bersemangat untuk bermain melawan saya karena saya lebih tua dari dia," lanjutnya. 

Selama empat musim membela Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 156 gol dari 180 pertandingan. Dia pun turut membantu PSG meraih 12 gelar juara, termasuk empat trofi Ligue 1 Prancis empat musim beruntun.

Sumber: Daily Star

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer