Sukses


Ferguson Lempar Pujian Buat Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, melontarkan pujian buat Wayne Rooney. Menurut Fergie, Rooney akan tetap menjadi pesepak bola hebat meski bermain di era yang berbeda.

Penyerang timnas Inggris tersebut mulai membela MU pada Agustus 2004 ketika masih berusia 18 tahun. Manchester United menebus Rooney dari Everton dengan banderol 25,6 juta poundsterling (Rp 446 miliar).

Sejak saat itu, Wayne Rooney menjadi sosok penting di lini depan The Red Devils. Dia berhasil mendulang 245 gol dari 520 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama MU.

Berkat kontribusinya di ini depan, skuat Setan Merah sukses meraih 14 gelar juara, mulai dari lima trofi Premier League, satu Piala Liga Inggris, dua Piala FA, tiga gelar Community Shield, satu titel juara Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Untuk menghormati perannya dalam 12 musim terakhir, Manchester United akan menggelar laga testimonial buat Rooney. Pertandingan tersebut adalah duel melawan Everton di Old Trafford, Kamis (4/8/2016) dini hari WIB.

"Rooney datang sebagai pemain tim inti sejak pertama tiba, meskipun dia baru 18 tahun. Dia telah membela Manchester United selama 12 tahun, di mana itu sangat sulit hari ini," ujar Ferguson.

"Saya selalu berpikir pemain hebat bisa bermain di era apapun. Bobby Charlton akan menjadi pemain hebat hari ini dan Wayne Rooney akan menjadi pemain hebat juga jika bermain pada era itu," paparnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer