Sukses


Laga Testimonial MU untuk Rooney Berakhir Tanpa Gol

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) ditahan imbang Everton dengan skor 0-0 pada laga persahabatan pramusim di Old Trafford, Rabu (3/8/2016) atau Kamis dini hari WIB. Duel tersebut juga menjadi ajang testimonial untuk Wayne Rooney.

Laga itu diawali dengan ritual Guard of honour dari kedua tim untuk Rooney. Pihak klub sengaja mengadakan laga tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Rooney yang sudah membela MU sejak 2004. Lawannya pun adalah Everton, klub akademi pemain 30 tahun tersebut.

Pada menit-menit awal laga, MU sempat mendominasi pertandingan. Namun dari sejumlah peluang yang dihasilkan belum ada yang mampu mengancam gawang Everton.

Setan Merah baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-41 melalui aksi Luke Shaw. Namun, bola hasil sepakan keras Shaw dari luar kotak penalti masih dimentahkan oleh bek The Toffees.

Dua menit berselang giliran Zlatan Ibrahimovic yang menebar ancaman di depan gawang Everton. Tetapi, bola hasil sepakan pemain asal Swedia itu masih bisa diamankan oleh kiper Everton kawalan Maarten Stekelenburg.

Sebelum turun minum tepatnya pada menit ke-44, Romelu Lukaku nyaris mencetak gol. Beruntung, sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang David De Gea.

Memasuki paruh kedua, MU melakukan enam pergantian. Manajer Jose Mourinho menarik keliar Eric Bailly, Luke Shaw, Ander Herrera, Michael Carrick, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Nama-nama tersebut digantikan oleh Phil Jones, Marcos Rojo, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Henrikh Mkhitaryan, dan Ashley Young.

Pada menit ke-52, Everton mendapatkan peluang melalui aksi Kevin Mirallas. Bola hasil sepakannya tepat mengarah ke gawang dan masih bisa dijinakkan De Gea.

Semenit berselang, publik Old Trafford melakukan standing ovation untuk Rooney yang ditarik keluar dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Pada menit ke-77, MU kembali mengancam melalui Fellaini. Namun, tandukan pemain asal Belgia itu setelah memanfaatkan tendangan sudut masih bisa diamankan Joel Robles.

Everton kembali membuang peluang untuk mencetak gol pada menit ke-80 melalui Ramiro Funes Mori. Berawal dari tendangan sudut, pemain asal Argentina itu lalu menanduk bola yang belum mengarah tepat sasaran. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta.

Setelah pertandingan ini, Manchester United akan menjajal kekuatan juara Premier League musim lalu, Leicester City pada ajang Community Shield 2016. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley pada 7 Agustus 2016.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea (20-Sergio Romero 66'), 25-Antonio Valencia (7-Memphis Depay 66'), 3-Eric Bailly (4-Phil Jones 46'), 17-Daley Blind (36-Matteo Darmian 66'), 23-Luke Shaw (5-Marcos Rojo 46'), 16-Michael Carrick (28-Morgan Schneiderlin 46'), 21-Ander Herrera (27-Marouane Fellaini 46'), 14-Jesse Lingard (22-Henrikh Mkhitaryan 46'), 10-Wayne Rooney (19-Marcus Rashford 53'), 11-Antony Martial (18-Ashley Young 46'), 9-Zlatan Ibrahimovic (8-Juan Mata 66')

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Everton: 22-Maarteen Stekelenburg (1-Joel Robles 46'), 23-Seamus Coleman, 3-Leighton Baines (12- Aaron Lennon 65'), 25-Ramiro Funes Mori, 5-John Stones, 30-Mason Holgate (21-Muhamed Besic 65' (26-Tom Davies 75')), 16-James McCarthy, 18-Gareth Barry (15-Tom Cleverley 65'), 8-Ross Barkley (4-Darron Gibson 65'), 7-Gerard Deulofeu (11-Kevin Mirallas 46'), 10-Romelu Lukaku (9-Arouna Kone 65')

Manajer: Ronald Koeman (Belanda)

Video Populer

Foto Populer