Sukses


Semakin Dekat ke MU, Ini 5 Fakta Menarik Paul Pogba

Bola.com, Jakarta Gelandang Juventus, Paul Pogba, dikabarkan semakin dekat untuk bergabung bersama Manchester United. Daily Star pada Rabu (3/8/2016) mengabarkan pemain berkebangsaan Prancis itu akan menjalani tes medis di Manchester besok, Kamis (4/8/2016).

Pogba rencananya akan menandatangani kontrak dengan gaji sebesar 112 juta poundsterling (Rp 1,962 triliun) kepada Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini sedang menjalani liburan di Amerika Serikat (AS) setelah membela timnas Prancis pada ajang Piala Eropa 2016.

Pogba memosting video berdurasi 35 detik di Twitter saat sedang berlatih Kickboxing di New York. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu tampak bersemangat menendang dan memukul protective pads yang menempel di tubuh rekan berlatihnya. Dia mengenakan jersey milik pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry.

Pogba sendiri bukanlah sosok asing bagi Manchester United. Dia pernah memperkuat MU dari 2009-2011. Selama dua musim di MU, dia hanya 7 kali tampil membela tim senior Setan Merah.

Minimnya jam terbang membuat Pogba gerah dan memutuskan tak menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Dia kemudian memutuskan bergabung bersama Juventus pada tahun 2012.

Bersama Juventus, Paul Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Pemain yang pernah menimba ilmu di klub Le Havre itu mengantar Si Nyonya Tua meraih Scudetto empat musim beruntun. Total, Pogba tampil 178 kali memperkuat Juve dan mencetak 34 gol.

Berikut 5 fakta menarik mengenai Paul Pogba:

2 dari 6 halaman

1

1. Punya Julukan Paul Si Gurita

Kita semua mungkin ingat dengan kisah Paul Si Gurita, yang mampu beberapa kali menebak hasil pertandingan Piala Dunia 2010. Pogba kini mendapatkan julukan Il Polpo Paul, yang berarti Paul Si Gurita.

Julukan itu bukannya diberikan karena Pogba bisa meramal masa depan. Tetapi, itu karena Pogba memiliki kaki kurus kuat dan panjang. Hal itu amat membantunya untuk mengontrol bola dengan mudah.

Bahkan, Pogba tampak bagaikan memiliki tambahan kaki ekstra, seperti gurita yang memiliki banyak kaki. Pogba juga memiliki julukan Pogboom. Hal itu merujuk pada kemampuannya dalam mencetak gol melalui tembakan jarak jauh.

3 dari 6 halaman

2

2. Punya Saudara Kembar

Pogba berasal dari keluarga olahragawan. Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Dua kakak lelakinya, Florentin dan Mathias, juga merupakan pesepak bola. Kedua kakak lelaki Pogba merupakan anak kembar.

Meski menjadi yang paling muda, karier Pogba menjadi yang paling gemilang dibandingkan dengan dua kakaknya. Florentin saat ini bermain di klub Ligue 1, Saint-Etienne.

Sementara itu, Mathias pernah bermain untuk klub Wrexham, Crawley Town, dan kini memperkuat klub Liga Skotlandia, Patrick Thistle. Kedua kakak kembar Pogba memperkuat timnas Guinea. Adapun, Pogba memperkuat timnas Prancis.

4 dari 6 halaman

3

3.Punya Fisioterapis Pribadi Saat Berusia 16 Tahun

Dalam dunia sepak bola, dedikasi dan kerja keras menjadi hal terpenting dibandingkan dengan skill. Paul Pogba menyadari penting akan hal itu. Oleh karenanya, dia menyewa seorang fisioterapis pribadi sejak bersuia 16 tahun untuk memastikan tubuhnya tak gampang cedera dan mendapatkan asupan gizi yang bagus.

Kehadiran fisioterapis pribadi itu amat menunjang dalam karier Pogba di dunia lapangan hijau. Pemain berusia 23 tahun itu dikenal sebagai gelandang yang memiliki stamina luar biasa dan etos kerja yang bagus. Selain itu, Pogba juga jarang mendapatkan cedera.

5 dari 6 halaman

4

4. The Golden Boy

Paul Pogba tampil luar biasa saat memperkuat timnas U-20. Dia berhasil mengantar Les Bleus muda meraih gelar Piala Dunia 2013. Dia mendapatkan gelar Golden Ball, yang merupakan gelar untuk pemain terbaik sepanjang Piala Dunia.

Pada tahun yang sama, Pogba mendapatkan trofi Golden Boy. Itu merupakan trofi pemain terbaik Dunia versi FIFA untuk para pesepak bola di bawah 21 tahun. Wayne Rooney, Lionel Messi, Serhio Aguero, dan Mario Gotze juga pernah mendapatkan gelar yang sama.

Pogba juga masuk dalam tim terbaik Serie A pada musim 2013-2014 dan 2014-2015. Dia juga masuk dalam tim terbaik FIFA FIFPro World XI pada tahun 2015.

6 dari 6 halaman

5

5. Cinta Manchester United

Pogba sejak kecil dikenal sebagai pendukung setia Manchester United. Alasan itu pula yang membuatnya memilih bergabung bersama MU pada 7 Oktober 2009.

Sayang, kariernya bersama MU tak berjalan mulus. Selama dua musim memperkuat MU, Pogba hanya mampu tampil tiga kali pada ajang Premier League, tiga kali di Piala Liga Inggris, dan sekali di Liga Champions.

Alasan minimnya jumlah penampilan Pogba di MU bukan karena dia tak bermain bagus. Namun, itu karena manajer MU kala itu, Sir Alex Ferguson, menilai Pogba masih terlalu muda untuk menjadi pemain utama Setan Merah.

"Saya merasa tak sabar. Saya merasa Ferguson memiliki kepercayaan kepada saya. Namun, dia tak pernah memasang saya. Dia menilai saya masih terlalu muda," ujar Pogba.

"Dia bilang bahwa kesempatan saya akan datang. Namun, hal itu tak kunjung datang. Saya tak bisa berkata buruk tentang Manchester United. Itu karena saya amat mencintai klub ini. Para pemain dan staf pelatih di sana tahu itu," ia menambahkan.

Sumber: Berbagai Sumber

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer