Sukses


Paul Pogba Diklaim Layak Dibanderol Rp 1,7 Triliun

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Phil Neville, mendukung rencana mantan klubnya untuk memboyong Paul Pogba dengan harga tinggi. Neville berpendapat, kualitas Pogba setara dengan nilai uang yang harus dikeluarkan MU.

Rumor kepindahan Pogba ke MU dalam beberapa hari terakhir menjadi topik hangat di sejumlah media. Bahkan, pemain asal Prancis itu diklaim telah setuju berseragam Setan Merah musim ini dan akan diumumkan pada Rabu (3/8/3016).

Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kepindahan Pogba ke Old Trafford. Untuk menebus Pogba dari Juventus, klub asuhan Jose Mourinho tersebut kabarnya harus membayar 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun.

"Saya pikir begitu. Sebab, dengan harga segitu Anda mendapatkan salah satu gelandang terbaik di dunia. Anda mendapatkan pemain yang tak hanya mendominasi pertandingan melalui penguasaan bola seperti Xabi Alonso dan Paul Scholes, melainkan pemain yang akan memiliki pergerakan yang dinamis seperti box to box midfielder," kata Neville.

"Dia memiliki fisik yang kuat dan ketika masih muda dan bermain di akademi Manchester United, dia juga menjadi seorang yang lebih dari pemain lain. Dia memiliki kecepatan dan selalu lebih kuat dari yang lainnya," ujar pemain MU periode 1995 hingga 2005 tersebut.

Pernyataan Neville berbanding terbalik dengan apa yang pernah dikatakan Paul Scholes. Menurut Scholes, Pogba belum layak mendapatkan banderol semahal tersebut.

"Benar faktanya Pogba mengalami kemajuan pesat. Tetapi, untuk harga yang mencapai 100 juta poundsterling rasanya belum pantas untuknya," ucap Scholes kepada FourFourTwo (24/7/2016).

Paul Pogba merupakan produk asli binaan akademi MU. Pemain 23 tahun itu gagal menembus skuat inti Manchester United hingga akhirnya memutuskan hengkang ke Juventus pada 2012. Bersama I Bianconeri, Pogba kini sudah mengoleksi 178 penampilan dan mencetak 34 gol.

Sumber:  Sky Sports

Video Populer

Foto Populer