Sukses


Hubungan Mata dan Mourinho Kembali Memanas?

Bola.com, London - Manchester United membuka musim 2016-17 dengan catatan positif setelah mengamankan trofi Community Shield. The Red Devils mengalahkan juara Premier League, Leicester City, dengan skor 2-1, Minggu (7/8/2016). Namun, ada kejadian menarik pada laga tersebut ketika gelandang Juan Mata ditarik keluar pada menit-menit akhir laga.

Pada partai yang berlangsung di Stadion Wembley, Mata duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan. Pemain asal Spanyol ini baru masuk ke lapangan pada menit ke-63 menggantikan Jesse Lingard. Masuknya Mata membuat lini tengah United kembali hidup dan bola mulai mengalir ke daerah pertahanan lawan.

Namun  27 menit bermain, Mata kembali ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan. Mata berjalan ke pinggir lapangan dengan wajah kecewa. Seorang staf pelatih MU berupaya untuk menenangkan mantan penggawa Chelsea itu. Seusai pertandingan, Mou mengungkapkan keputusannya menarik mundur Mata adalah karena alasan strategi.

"Juan Mata bermain bagus. Bersama Ander Herrera, ia menjadi alasan permainan kami menjadi lebih hidup pada babak kedua. Dia menjalankan apa yang saya perintahkan. Namun saya harus menariknya keluar karena kami akan bermain bola-bola panjang," ungkap Mourinho.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa Mourinho dan Mata memiliki hubungan yang kurang harmonis semasa di Chelsea. The Special One menjadi tokoh utama yang menyebabkan Mata pindah ke MU. Mou beberapa kali mengungkapkan tidak menyukai gaya permainan Mata yang egois dan malas membantu pertahanan.

Pada beberapa kesempatan, Mourinho berulang kali mengatakan kalau Mata masuk dalam rencana skuatnya pada musim mendatang. Namun, kejaidan ini bisa saja menjadi indikasi bahwa Juan Mata bernasib sama seperti saat di Chelsea, hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Meski kecewa saat ditarik, Mata tampak bahagia saat merasa gelar Community Shield bersama rekan-rekannya.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer