Sukses


Penampilan Eric Bailly Bikin Mourinho Takjub

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terkesan dengan penampilan apik bek Eric Bailly pada laga Community Shield 2016 di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB. Menurut Mourinho, Bailly sukses beradaptasi dengan baik di klub barunya.

Bailly diboyong Manchester United dari Villarreal pada 8 Juni 2016. Pemain 22 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi empat musim dengan opsi perpanjangan 24 bulan. 

Kepercayaan Mourinho langsung dibayar tuntas oleh Bailly pada laga resmi perdananya bersama MU. Pemain asal Pantai Gading itu diplot di jantung pertahanan Setan Merah bersama Daley Blind.

Penampilan apik Bailly membuat para penyerang Leicester City frustasi. Whoscored mencatat Bailly melakukan 82 persen operan sukses dan 6,5 persen penguasaan bola. Wajar bila Mourinho menyebut Bailly sebagai man of the match pada laga tersebut.

"Saya rasa Eric Bailly adalah lawan yang sempurna untuk mereka. Sebab, dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Saya tahu pemain seperti apa dia, tetapi Anda selalu memiliki tanda tanya ketika seorang pemain datang ke level yang baru," kata Mourinho.

"Untuk seseorang yang datang ke Manchester United dan memainkan pertandingan resmi di Wembley tentu memiliki tanggung jawab tersebut. Apalagi tanpa Chris Smalling, dia tampil dengan bagus," ucap manajer berpaspor Portugal itu.

Manchester United meraih trofi perdana di bawah asuhan Mourinho usai mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1. Gol kemenangan MU dicetak oleh Jesse Lingard (32') dan Zlatan Ibrahimovic (83'). Sedangkan gol The Foxes dibukukan oleh Jamie Vardy (52').

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer