Sukses


Arsenal Berburu Mustafi dan Evans

Bola.com, London - Jelang bergulirnya musim 2016-17, Arsenal dipusingkan dengan masalah cedera yang menghantam para pemain belakangnya. Setelah Per Mertesacker dipastikan absen pada awal musim, giliran Gabriel Paulista yang menyusulnya dalam daftar pesakitan. Kini Arsene Wenger tengah berusaha keras untuk mendatangkan bek baru sebelum akhir pekan ini.

Gabriel harus ditandu keluar dalam laga uji coba melawan Manchester City pada Minggu (7/8/2016). Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak bisa menahan air mata ketika merasakan rasa sakit yang luar biasa pada engkelnya. Cedera tersebut mencegahnya tampil pada laga perdana Premier League 2016-17 menghadapi Liverpool.

Berbagai skenario telah disiapkan oleh Wenger, di antaranya adalah memboyong sekaligus dua bek tengah yang kini sedang dipertimbangkan untuk direkrut. Dua bek tersebut adalah Shkodran Mustafi yang bermain untuk Valencia dan Jonny Evans yang membela West Bromwich Albion.

Mustafi mempunyai harga klausul pembelian sebesar 42 juta poundsterling (Rp 716,23 miliar), namun Valencia akan mempertimbangkan tawaran paling tidak sebesar 25 juta poudsterling (Rp 426,32 miliar). Sementara Evans dibanderol dengan harga 15 juta poundsterling (Rp 255,79 miliar).

Untuk posisi bek tengah, Wenger sebetulnya masih mempunyai stok pemain, yaitu Calum Chambers yang berusia 21 tahun dan Rob Holding yang berusia 20 tahun. Holding sendiri merupakan pemain yang baru dibeli dari Bolton Wanderers pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun kedua pemain tersebut dinilai belum mempuyai pengalaman yang cukup.

Skenario darurat yang disiapkan Wenger adalah meminta Laurent Koscielny untuk tampil walaupun belum kembali ke kondisi terbaiknya usai membela Prancis pada Piala Eropa 2016. Sang pemain baru saja kembali dari masa liburan pada pekan ini. Jika Koscielny urung tampil dan Wenger belum mempunyai bek pengganti, maka Arsenal akan tampil tanpa bek yang berpengalaman. Alternatif terakhir adalah memainkan Nacho Monreal dan Francis Coquelin sebagai bek tengah.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer