Sukses


Arsene Wenger Incar Bomber Manchester City

Bola.com, London - Arsenal belum menunjukkan sinyal mendatangkan pemain baru jelang Premier League 2016-2017. Granit Xhaka menjadi rekrutan terakhir The Gunners. Barisan fans tim asal London tersebut hanya bisa gigit jari ketika melihat klub-klub rival mendatangkan para pemain baru.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger ingin menghentikan suasana gamang yang melanda kalangan suporter. Seperti dirilis ESPN, Rabu (10/8/2016), ia menyatakan hasrat tinggi untuk merekrut bomber Manchester City, Wilfried Bony.

Wenger berulang kali menyatakan sektor striker menjadi perhatian utama pada bursa transfer. Beberapa nama penyerang sudah masuk daftar bidikan. Sayang, semua itu belum terealisasi. Gonzalo Higuain menerima tawaran Juventus.

Kehilangan Higuain, Wenger mengalihkan buruan striker Inter Milan, Mauro Icardi. Namun pihak klub enggan melepas sang kapten dengan alasan ingin memaksimalkan peran penyerang asal Argentina tersebut di bawah rezim pelatih baru.

Kehilangan para pemain incarannya, Wenger mencari alternatif dengan melirik para striker klub rival di Premier League. Satu di antaranya adalah Wilfried Bony yang bermain untuk Manchester City. Sejak datang ke The Citizens pada Januari 2015, Bony hanya digunakan sebagai pemain pelapis jika Sergi Aguero tidak bisa tampil.

Kesempatan Bony untuk tampil secara reguler terbilang kecil jika masih bertahan di City. Kedatangan Pep Guardiola tidak menjamin penyerang asal Pantai Gading tersebut mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Kelechi Iheanacho juga bisa membuat Bony menjadi pilihan ketiga di lini depan The Citizens. Kubu Arsenal sudah menyiapkan dana segar 30 juta pounds atau sekitar Rp Rp 520 miliar agar Bony mau mendarat ke Emirates Stadium.

Bony belum berkomentar terkait isu transfer ke Arsenal. Beberapa waktu lalu, Bony masih percaya diri bisa bersaing dengan bomber lain. Ia yakin, Guardiola akan melihat secara objektif kemampuannya sepanjang pramusim.

Sumber: ESPN FC

Video Populer

Foto Populer