Sukses


5 Transfer Terbesar Klub yang Dilatih Mourinho

Bola.com, Jakarta - Manajer Jose Mourinho melanjutkan tren mendatangkan pemain super mahal di bursa transfer. The Special One memboyong gelandang Juventus, Paul Pogba, ke Manchester United dengan harga fantastis.

Pogba diboyong Setan Merah dari Juventus dengan nilai 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan banderol transfer termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya milik Gareth Bale saat pindah ke Real Madrid pada 2014 dengan 85 juta poundsterling.

Pogba menjadi pemain keempat yang didatangkan Mourinho ke MU pada bursa transfer 2016-2017. Tiga pemain lainnya adalah bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic, dan gelandang Henrikh Mkhitaryan.

Menurut laporan Dailymail, sejak tahun 2004, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut sudah menghabiskan 856,8 juta poundsterling (Rp 14,5 triliun).

Sejak saat itu, sudah ada 4 klub yang merasakan tangan emas dari pria yang akrab disapa Mou tersebut, antara lain Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan tentu saja Manchester United sebagai klub terbarunya.

Berikut Bola.com paparkan 5 musim dengan belanja Jose Mourinho terbesar selama kariernya sebagai pelatih.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1

Real Madrid 2010/2011

Pada musim pertama Mourinho di Los Galacticos, Mourinho membeli  6 pemain baru, yakni Sergio canales, Angel di Maria, Pedro Leon, Sami Khedira, Ricardo Carvalho, dan Mesut Ozil.

Sergio Canales dibeli dari Racing Santander dengan banderol 3,8 juta poundsterling, Angel di Maria dibeli dari Benfica dengan banderol 20,9 juta poundsterling, Sami Khedira dari Borussia Dortmund dengan 10 juta poundsterling, Ricardo Carvalho dari Chelsea dengan 6,7 poundsterling, dan Mesut Ozil dari Werder Bremen dengan anggaran 12,5 juta poundsterling.

Total belanja yang dikeluarkan adalah sebesar 62,3 juta poundsterling ( Rp 1,05 triliun ).

3 dari 6 halaman

2

Chelsea 2006/2007

Ini adalah musim ketiga Mourinho melatih The Blues, dan dia mendapatkan 6 pemain baru, yakni Michael Ballack, Salomon Kalou, Andriy Shevchenko, John Obi Mikel, Khalid Boulahrouz, dan Ashley Cole dari Arsenal.

Michael Ballack didapatkan dari Bayern Muenchen dengan status bebas transfer, Salomon Kalou dari Feyenoord dengan banderol 3 juta poundsterling, Andriy Shevchenko dari AC Milan dengan 30 juta poundsterling, John Obi Mikel dari Lyn Oslo dengan 16 juta poundsterling, Khalid Boulahrouz dari Hamburg seharga 9 juta poundsterling, dan Ashley Cole dari Arsenal dengan anggaran 5 juta poundsterlinhg.

Total anggaran yang dikeluarkan untuk mendapatkan pemain baru pada musim ini adalah 63 juta poundsterling (Rp 1,07 triliun ).

4 dari 6 halaman

3

Chelsea 2004/2005

Ini menandai debut Mourinho bersama The Blues. Untuk memperkuat Chelsea yang baru saja dibeli oleh jutawan Rusia, Roman Abrahamovic, dia mendapatkan 8 pemain baru, yakni Paulo Ferreira, Mateja Kezman, Didier Drogba, Tiago, Ricardo Carvalho, Alex,Nuno Morais, dan Jiri Jarosik.

Paulo Ferreira dari Porto didapatkan dengan harga 13,2 juta poundsterling, Mateja Kezman dari PSV dengan banderol 5,5 juta poundsterling, Didier Drogba dari Marseille dengan banderol 24 juta poundtserling, Ricardo Carvalho dari Porto dengan harga 19,8 juta poundsterling, Alex dari PSV dengan harga 5,7 juta poundsterling, Nuno Morais dari Penafiel dengan status bebas transfer, dan Jiri Jarosik dari CSKA Moskow dengan harga 3 juta poundsterling.

Total anggaran yang dikeluarkan Chelsea pada saat itu adalah 81,2 juta poundsterling ( Rp 1,38 triliun ).

5 dari 6 halaman

4

Chelsea 2014/2015

Ini adalah musim keduanya di Chelsea setelah kembali dari Real Madrid. 6 pemain baru menjadi bagian dari skuad The Blues dibawah asuhannya, yakni Asmir Begovic, Baba Rahman, Pedro, Kenedy, Papy Djilobodji, dan Marco Amelia.

Asmir Begovic datang dari Stoke City seharga 8 juta poundsterling, Baba Rahman dari Augsburg dengan banderol 21,7 juta poundsterling, Pedro dari Barcelona dengan 21 juta poundsterling, Kenedy dari Fluminense seharga 6,7 juta poundsterling, Papy Djilobodji dari Nantes seharga 2,2 juta poundsterling, dan Marco Amelia dengan status bebas transfer.

Total anggaran untuk 6 pemain ini adalah 116 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun ).

6 dari 6 halaman

5

Manchester United 2016/2017

Hanya 4 pemain yang baru didapatkan Mou bersama Setan Merah, tapi ini jadi musim kepelatihan Mou dengan pengeluaran paling besar, karena ada Paul Pogba dengan biaya transfer mencapai 100 juta poundsterling. Selain itu, ada Zlatan Ibrahimovic yang bergabung dari PSG dengan status bebas transfer, Henrikh Mkhitaryan dari Dortmund dengan harga 26 juta poundsterling, dan Eric Bailly dari Villareal seharga 30 juta poundterling.

Untuk 4 pemain ini, Setan Merah habiskan 156 juta poundsterling (Rp 2,65 triliun) .

Sumber: Daily Mail

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Video Populer

Foto Populer