Sukses


Guardiola Akui Joe Hart Marah Tak Dimainkan Lawan Sunderland

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membenarkan penjaga gawang Joe Hart marah saat dicadangkan lawan Sunderland di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016) malam WIB. Ketika itu, Guardiola lebih mempercayakan Willy Cabalero di bawah mistar gawang The Citizens.

Keputusan tersebut semakin membuat masa depan Hart di City semakin menjadi spekulasi. Apalagi dalam beberapa hari terakhir City gencar dikaitkan dengan rencananya mendatangkan kiper Barcelona, Claudio Bravo.

"Saya sangat yakin dia tidak senang dengan keputusan tersebut. Semua pemain yang tak bermain itu bukan dipecat, hanya absen. Tentu saja, saya juga tak akan senang jika absen, tetapi sekarang saatnya untuk mencoba kembali meraih kepercayaan tersebut," kata Guardiola.

"Saya minta maaf karena harus memutuskan siapa yang berada di tim. Kami memiliki 28 pemain dan mereka harus meyakinkan saya ketika berada di dalam lapangan," ujar manajer asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Guardiola tak bisa memberikan jaminan tentang nasib Hart. Meski begitu, kiper asal Inggris itu diakuinya memiliki kualitas yang luar biasa.

"Mungkin pada laga selanjutnya akan berubah, mungkin juga tidak. Saya membutuhkan kiper yang bisa melakukan pergerakan dengan cepat dan hal itu terdapat pada Willy. Itu bukan berarti Hart tak mampu melakukannya, saya tahu dia adalah kiper yang berkualitas," ujar Guardiola.

Pada laga tersebut, Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol kemenangan City dicetak oleh Sergio Aguero (4') dan gol bunuh diri Patrick McNair (87'). Sedangkan gol Sunderland dibukukan oleh Jermain Defoe (71').

Sumber: Sky Sports

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer