Sukses


Legenda MU: Pogba Gagal Bersinar pada 3 Tahun Pertama

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba masih menjadi pembicaraan hangat. Tak hanya debut yang tertunda, besaran nilai transfer penggawa timnas Prancis tersebut, masih terus 'digoreng'.

Terakhir, Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi orang yang mengkritik keputusan Manchester United untuk membawa Pogba ke Old Trafford. Menurut mereka, harga pemain berusia 23 tahun tersebut terlalu tinggi.

Komentar nyaris serupa datang dari legenda Manchester United, Gary Neville. Bedanya, ia percaya kalau harga serupa akan memberikan kebaikan pada masa depan. "Kalau melihat usia, kapasitas dan harga sekarang, bisa saja terlalu mahal. Tapi saya percaya dengan tradisi insting di Carrington," ucapnya, di Sky News, Senin (15/8/2016).

Kalimat Neville merujuk pada proses transfer yang melibatkan beberapa pemain bintang dan berpengaruh, seperti Roy Keane, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney. Saat itu, ketiga pemain datang dengan harga mahal, banyak orang ragu, dan tak semua fans senang.

Namun semua berubah setelah tahu kontribusi mereka beberapa tahun kemudian. Artinya, harga Pogba yang mencapai angka Rp 1,5 triliun, tidak akan serta merta dinikmati sepanjang musim ini. Neville berujar, jika mengikuti patron, Pogba tak akan sukses dalam 2-3 tahun ke depan.

Ia menuntut fans Manchester United untuk bersabar, serta mendukung setiap perkembangan Pogba dari musim ke musim. "MU memiliki kebiasaan membeli pemain berkualitas bintang yang akan bersinar beberapa tahun berikutnya. Jadi, mereka datang sebelum puncak karier, dan itu sudah terbukti," jelas Neville.

Bagi Neville, Pogba bakal mengikuti 'cetak biru' para pemain legendaris lain yang pernah menghuni Old Trafford. "Dia tak akan bisa seperti bryan Robson atau Roy Keane, dan itu harapan yang terlalu tinggi. Saya pikir dia akan benar-benar menjadi nafas MU pada 5-6 tahun ke depan, saat usianya benar-benar matang," tegasnya.

Sejarah transfer Manchester United pernah mencatat banderol 34 juta pounds atau sekitar Rp 510 miliar saat mendatangkan Rio Ferdinand pada tahun 2002. Lalu menggelontorkan 25,6 juta pounds atau sekitar Rp 358,4 miliar demi mendapatkan Wayne Rooney dari Everton. Khusus Rooney, dua tahun berikutnya sang bomber baru bisa memberikan peran di tim utama.

Kolumnis Daily Mail, Jamie Redknapp mengungkapkan, peran Pogba belum akan signifikan pada tahun pertama bersama Manchester United. Ia menilai sang gelandang masih harus beradaptasi lebih dulu dengan permainan fisik di Premership.

"Bedanya, dia akan cepat beradaptasi karena pernah ada di sana. Saya pikir Pogba akan memberi kontribusi bagus usai paruh musim, atau setidaknya pada tahun depan," kata Redknapp.

Sumber: Sky News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Gary Neville

Video Populer

Foto Populer