Sukses


Juventus Tertawa di Balik Transfer Pogba ke MU

Bola.com, Turin - Eks pemain Juventus, Andrea Pirlo, menilai La Vecchia Signora masih "tertawa" atas proses transfer Paul Pogba ke Manchester United (MU) yang telah memecahkan rekor dunia. Menurut dia, Juventus sangat beruntung bisa melego pemain asal Prancis tersebut dengan keuntungan sangat besar. 

Pogba memulai karier dengan MU dan melakoni debut bersama skuat senior pada musim 2011-12 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Namun, lantaran jarang mendapat kesempatan bermain reguler, pemain berusia 23 tahun itu hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada 3 Juli 2013.

Bersama Juventus, karier Pogba meningkat pesat. Selain menjadi andalan utama di lini tengah, gelandang berusia 23 tahun tersebut pun mampu membantu I Bianconeri meraih delapan trofi, di antaranya 4 gelar Serie A, 2 Coppa Italia, 2 Piala Super Italia, selama tiga musim berkarier di Turin. 

Menurut catatan Transfermarkt, selama berseragam Juventus, Pogba telah menjalani 178 pertandingan dan mencetak 34 gol serta 43 assist. Pada musim terakhir di Turin, menurut Squawka, akurasi umpan Pogba mencapai 83 persen, 37 persen akurasi tembakan, serta mampu menciptakan 54 peluang, dari 35 laga.

Pada musim panas 2016, MU, yang kini dilatih Jose Mourinho, pun memutuskan kembali merekrut Pogba. Namun, Setan Merah harus rela menggelontorkan biaya transfer 90 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun, mengalahkan rekor Gareth Bale ketika hijrah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada 2013. 

"Saya tidak mengatakan, Juventus ingin membiarkannya (Pogba) pergi. Mereka tidak akan melakukan hal tersebut. Namun, berbagai hal memang berjalan sangat baik untuk mereka. Mereka merekrut pemain berkualitas tanpa mengeluarkan uang sepeser pun," ungkap Pirlo. 

"Dia juga telah menjadi bagian besar saat mereka memenangi trofi selama empat musim dan mereka sekarang telah menjualnya dengan biaya 90 juta euro. Dalam cara apapun Anda melihat hal tersebut, Juventus memiliki keuntungan yang sangat besar," ia menambahkan. 

Paul Pogba (kanan) dan sang agen, Mino Raiola. (101 Great Goals).

Meski menganggap Juventus untung besar, Pirlo menilai, The Red Devils juga tidak akan rugi kembali memboyong Pogba ke Old Trafford. Bahkan, gelandang yang membantu tim nasional Italia meraih gelar juara dunia pada 2006 itu mengatakan, Pogba akan menjadi "raja" baru dalam dunia sepak bola. 

"Anda membeli pemain yang bisa menjadi terbaik di posisinya dalam 10 tahun ke depan. Dia adalah pemain muda terbaik yang pernah saya lihat dan, menurut saya, kita tidak akan lama menyebutnya sebagai pemain terbaik dunia. Selama beberapa tahun hanya ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun sekarang sepak bola harus siap untuk raja baru," puji Pirlo. 

Pada pertandingan perdana Premier League 2016-17 melawan Bournemouth, di Dean Court, Minggu (14/8/2016), Mourinho tidak menurunkan Pogba, yang masih menjalani akumulasi kartu kuning saat membela Juventus di ajang Piala Italia 2015-16. Pada laga tersebut, MU menang 3-1 berkat gol-gol Juan Mata, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic. 

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

Video Populer

Foto Populer