Sukses


Prediksi Stoke City Vs Manchester City: Tancap Gas

Bola.com, Stoke - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpeluang melanjutkan tren positif untuk terus tancap gas pada awal Premier League 2016-17 saat bertandang ke Bet365 Stadium, markas Stoke City, (Sabtu 20/8/2016). 

Guardiola sebelumnya sudah meraih dua kemenangan dalam laga resmi setelah mengemban tugas sebagai manajer anyar The Citizens. Di ajang Premier League, ia membawa timnya menang atas Sunderland, sementara pada ajang penyisihan Liga Champions, giliran Steaua Bucuresti yang dihajar, 5-0. 

Namun, kemenangan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan atas kedua klub itu tidak bisa dijadikan patokan performa skuat asuhan Guardiola. Apalagi, saat mengalahkan Sunderland, dua gol The Citizens tercipta lewat titik putih Sergio Aguero dan gol bunuh diri pemain lawan, yakni bek Patrick McNair. 

"Kami bermain sangat baik. Setiap manajer di dunia ingin timnya banyak menciptakan peluang dalam setiap pertandingan dan sedikit kebobolan. Namun, hasil akhir akan tercipta dan tidak bisa kita duga. Setelah laga ini, kami akan fokus menghadapi Stoke dan laga-laga berikutnya," ujar Guardiola. 

Terkait komposisi pemain, Guardiola ditengarai akan menurunkan pemain terbaiknya, termasuk rekrutan anyar John Stones. Sementara itu, Nicolas Otamendi yang tampil pada pertandingan melawan Steaua Bucuresti, bisa tampil untuk kali pertama di ajang Premier League musim ini seusai cedera. 

Masalah besar yang dihadapi skuat City adalah masa depan Joe Hart yang saat ini masih menggantung setelah dikabarkan bakal didepak Guardiola. Namun, manajer berusia 45 tahun tersebut diberitakan sudah mencari pengganti, salah satunya yang hampir pasti bergabung adalah Claudio Bravo. 

Stoke juga tak lepas dari masalah. Meski berstatus sebagai tuan rumah, skuat asuhan Mark Hughes tersebut belum dapat menurunkan skuat terbaik setelah kondisi Jack Butland dan Glen Johnson meragukan akibat cedera. Demikian halnya dengan gelandang asal Swiss, Xherdan Shaqiri. 

Selain itu, performa Stoke dalam dua pertandingan terakhir pun kurang memuaskan. Pada pertandingan pembuka Premier League, Marko Arnautovic ditahan 1-1 oleh Middlesbrough. Sebelumnya, mereka bahkan menyerah satu gol tanpa balas ketika menghadapi Hamburg SV pada laga pra musim. 

"Kami sedang berusaha meningkatkan performa tim. Menurut saya, kami tidak perlu meningkatkannya terlalu dapat, khususnya pada level lini depan dengan striker-striker yang kami punya," kata Hughes. 

Satu-satunya modal positif Stoke adalah hasil pertandingan kandang melawan City pada musim lalu. Ketika itu, mereka berhasil menang 2-0 atas The Citizens, meski pada pertemuan kedua di Etihad menyerah empat gol tanpa balas. Total, dari enam laga, Stoke meraih dua kemenangan, satu imbang, dan sisanya kalah. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain:

Stoke City: Shay Given; Erik Pieters, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Phil Bardsley; Gianneli Imbula, Gleen Whelan, Marko Arnautovic, Bojan Krkic, Xherdan Shaqiri; Mame Biram Diouf

Manajer: Mark Hughes

Manchester City: Willy Cabellero; Bacary Sagna, John Stones, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Fernandinho, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, David Silva, Nolito; Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola

3 dari 3 halaman

Head to head

Head to head
23/4/2016 - Manchester City 4-0 Stoke City (Premier League)
5/12/2015 - Stoke City 2-0 Manchester City (Premier League)
11/2/2015 - Stoke City 1-4 Manchester City (Premier League)
30/8/2014 - Manchester City 0-1 Stoke City (Premier League)
22/2/2014 - Manchester City 1-0 Stoke City (Premier League)
14/9/2013 - Stoke City 0-0 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Stoke City
13/8/2016 - Middlesbrough 1-1 Stoke City (Premier League)
6/8/2016 - Hamburg SV 1-0 Stoke City (Uji coba)
28/7/2016 - Orlando City 1-2 Stoke City (Uji coba)
23/7/2016 - Preston North End 1-1 Stoke City (Uji coba)
16/7/2016 - Burton Albion 3-0 Stoke City (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
17/8/2016 - Steaua Bucuresti 0-5 Manchester City (Liga Champions)
13/8/2016 - Manchester City 2-1 Sunderland (Premier League)
8/8/2016 - Arsenal 3-2 Manchester City (Uji coba)
28/7/2016 - Borussia Dortmund 1-1 Manchester City (ICC)
25/7/2016 - Manchester City - Manchester United (Batal - ICC)

Prediksi Bola.com
Stoke City 45 - 55 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer