Sukses


Komentar Guardiola usai Man City Pesta Gol ke Gawang Bucuresti

Bola.com, Bucuresti - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 5-0 atas Steaua Bucuresti pada leg pertama playoff Liga Champions. Hasil positif ini membuat langkah City lolos ke fase grup kian terbuka.

Tampil di Arena Nationala, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB, The Citizens menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Man City mencatatkan 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik tim tuan rumah.

The Citizens pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 5-0. Kelima gol Manchester City disarangkan Sergio Aguero pada menit ke-41, 79', dan 89', David Silva menit ke-13, serta Nolito menit ke-49.

City sebenarnya memiliki dua kesempatan emas untuk bisa menambah gol lewat eksekusi penalti pada menit ke-7 dan 20'. Namun, Aguero yang maju sebagai ekeskutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Aguero ditepis kiper dan menerpa tiang gawang.

Hasil positif ini membuat langkah Man City lolos ke fase grup Liga Champions kian besar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Steaua Bucuresti di Stadion Etihad pada leg kedua playoff Liga Champions, 25 Agustus 2016.

"Kami hampir lolos ke fase grup Liga Champions. Itulah adalah target kami," kata Guardiola di situs resmi UEFA.

"Laga hari ini adalah performa yang hebat, sikap yang hebat. Hasilnya sungguh menakjubkan. Saya sangat puas dengan cara kami bermain, pujian layak untuk para pemain yang tampil fantastis," lanjutnya.

Selepas pertandingan kontra Steaua Bucuresti, Manchester City akan bersua Stoke City di Bet365 Stadium dalam laga pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer