Sukses


Kerap Dikritik, Sterling Dapat Pembelaan dari De Bruyne

Bola.com, Manchester - Raheem Sterling kerap mendapat kritikan tajam karena masih belum memperlihatkan performa terbaiknya bersama Manchester City. Meski begitu, Sterling tetap mendapat dukungan salah satunya dari Kevin De Bruyne.

Winger timnas Inggris tersebut ditebus Man City dari Liverpool dengan banderol 44 juta poundsterling atau setara dengan Rp 761 miliar pada 12 Juli 2015. Namun, harga mahal tak sebanding dengan performa Sterling di lapangan.

Pada musim lalu, dia hanya mampu mencetak 11 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut kalah jauh dari Kelechi Iheanacho yang mendulang 14 gol dan tujuh assist dari 36 pertandingan. Padahal, Iheanacho adalah pemain muda jebolan akademi sepak bola Man City.

Tetapi kini, Sterling mulai menemukan sentuhan terbaiknya pada musim ini. Dari tiga laga terakhir yang sudah dijalani bersama Manchester City, Sterling berhasil mencatatkan empat assist. Selain itu, pemain 21 tahun tersebut juga melepaskan 1,5 tembakan per laga dan akurasi umpannya yang mencapai 77,9 persen.

"Dia merupakan pemain hebat, saya tidak peduli apa yang orang katakan mengenai dia setelah tahun lalu atau Piala Eropa. Pemain selalu mengalami pasang surut dalam kariernya. Semoga dia bisa melanjutkan performa bagusnya bersama kami, karena dia sangat berbahaya," ucap De Bruyne.

"Menurut saya dia benar-benar peduli tentang apa yang orang-orang bicarakan mengenai dirinya. Kemanapun dia pergi di Inggris selalu ada suporter lawan yang mencemoohnya," lanjut gelandang timnas Belgia tersebut

"Saya tidak tahu mengapa, karena dia pemain besar di Inggris, mereka harus mendukung bukannya mencemooh. Namun begitulah semua berjalan, pendukung City akan menghiburnya," paparnya.

Setelah membantu Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Stoke City pada pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, Raheem Sterling bakal kembali menempati lini tengah saat bersua Steaua Bucuresti pada leg kedua playoff Liga Champions, 25 Agustus 2016.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer