Sukses


Mourinho Lepas Bek Muda MU ke Klub Divisi Championship

Bola.com, Reading - Manchester United (MU) melalui situs resminya, Selasa (23/8/2016), mengonfirmasi kepindahan Tyler Blackett ke klub Divisi Championship, Reading.

Blackett merupakan produk asli binaan akademi Setan Merah. Pada Agustus 2014, manajer MU saat itu Louis van Gaal memberikan kesempatan kepada Blackett untuk promosi ke tim senior.

Pemain 22 tahun itu pun sukses mencatatkan 12 penampilan bersama tim senior MU. Namun, musim lalu Blackett dipinjamkan ke klub Skotlandia, Celtic.

Kepergian Van Gaal serta kehadiran Jose Mourinho membuat masa depan Blackett menjadi spekulasi. Sebab, dia harus bersaing dengan Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw, Chris Smalling, Phil Jones dan Marcos Rojo.

Blackett akhirnya setuju untuk dilepas ke Reading. Pemain asal Inggris itu nantinya akan diasuh oleh mantan pemain MU yang kini menjadi manajer Reading, Jaap Stam.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Tyler Blackett yang telah bergabung dengan Reading untuk kesepakatan permanen," bunyi pernyataan MU di akun Twitter resmi klub.

Lebih lanjut, Stam menyambut baik kepindahan Blackett ke Stadion Madejski. Pria Belanda itu berharap kehadiran Blackett bisa membantu Reading meraih kesuksesan di Divisi Championship 2016-2017.

"Seperti kita ketahui, Tyler adalah bek bertalenta yang bermain untuk tim pertama Manchester United. Dia bisa bermain sebagai bek kiri atau pun bek tengah. Sebagai bek dia bisa bermain menyusuri lapangan dengan baik dan itulah apa yang kami butuhkan dalam skuat," ujar Stam yang memperkuat MU rentang 1998-2001 itu.

Blackett menjadi pemain kelima yang dilepas MU pada musim panas ini. Sebelumnya, kubu Old Trafford sudah melepas Donald Love (ke Sunderland), Paddy McNair (ke Sunderland), Nick Powell, Joe Rothwell, dan Victor Valdes.

Sumber: Manchester United

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer